3 Cara Agar Kaos Kaki Tetap Awet

Posted on 14 September 2017, 11:34 AM
3 Cara Agar Kaos Kaki Tetap Awet

Kaos kaki merupakan salah satu aksesoris yang berfungsi sebagai pelindung kaki, apalagi kalau cuacanya sedang dingin, kaos kaki jadi jawaban agar kaki tetap hangat. Selain itu, dengan menggunakan kaos kaki, maka kesan rapih juga akan semakin menonjol.

Meskipun begitu, masih banyak sekali yang merasa malas untuk mencuci, dan akibatnya kaos kaki jadi cepat sekali melar. Karena itu, Smart Moms perlu memahami cara yang tepat agar kaos kaki tidak mudah rusak dan cepat melar.

 

Proses Pencucian

Cara yang pertama agar kaos kaki tetap awet adalah dengan menggunakan air dingin saat mencuci kaos kaki. Karena penggunaan air dingin bermanfaat untuk membuat kaos kaki tidak cepat melar dan kendor. Sedangkan bila Smart Mom menggunakan air panas, nanti kaos kaki akan cepat melar dan mudah rusak, kenapa? Hal ini terjadi karena semua bahan konveksi elastis seperti kaos kaki lebih cocok menggunakan air dingin.

 

Selain itu, saat mencuci kaos kaki, hindari menggunakan sikat baju. Karena saat proses menyikat, akan membuat bahan lebih cepat melebar dan melar, maka disarankan cukup menggunakan tangan untuk mengucek kaos kaki. Smart Mom bisa menggunakan Attack Plus Violet Aroma dimana perpaduan wangi bunga mawar, melati, bakung menjadi satu sehingga wanginya tahan lama.

 

Proses Pengeringan

Saat mengeringkan kaos kaki, hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung. Pilihlah tempat yang cukup teduh atau kalau bisa, kaos kaki cukup diangin- anginkan saja.

 

Proses Pemakaian

Nah, ketika akan memakai kaos kaki, usahakan agar tiak menarik kaos kaki dengan kencang, pakai kaos kaki dengan lembut dan perlahan- lahan. Hal ini bisa mengurangi dampak kaos kaki cepat melar dan rusak.

Prev Post

Tips Merawat Jaket Kulit

Next Post

Cara Membersihkan Noda Cat Tembok pada Pakaian

SHARE TO