Cara Membersihkan Noda Cat Tembok pada Pakaian

Posted on 14 September 2017, 11:34 AM
Cara Membersihkan Noda Cat Tembok pada Pakaian

Seru sekali memang jika Smart Mom dan keluarga sedang ingin mengecat tembok sambil mengganti suasana baru rumah. Tapi yang paling repot adalah hasil setelahnya, apalagi pada pakaian. Tapi Smart Mom tidak perlu panik, pertama- pertama yang harus Smart Mom lakukan adalah mengenali jenis cat yang digunakan, apabila cat berbahan dasar air, Smart Mom bisa menghilangkan noda cat tersebut cukup dengan menggunakan air. Berikut ini beberapa cara yang bisa Smart Mom untuk menangani masalah cat tembok pada pakaian.

 

1. Ketika noda cat tembok masih basah

Sebisa mungkin saat noda cat sudah menempel pada baju, segera lepas baju dan letakan bagian baju yang terkena noda cat tepat di bibir keran air. Tahan aliran air dengan baju selama beberapa menit, kemudian gunakan sikat lembut, dan gosok perlahan untuk melepaskan cat dari serat pakaian. Usahakan untuk tidak menggosoknya terlalu kuat karena dapat merusak pakaian. Semakin cepat ditangani, maka noda akan semakin mudah dihilangkan :)

 

2. Ketika noda cat tembok sudah kering

Berbeda caranya jika noda cat sudah mengering, letakkan pakaian yang kena noda cat diatas kain putih, ambil kain putih lain kemudian gunakan thinner tepat diatas noda cat pada baju. Tekan- tekan dan tepuk, rendam sebentar dengan air dingin, lalu bilas dengan air hingga bersih. Periksa bagian baju lain yang terkena noda cat, jika noda masih ada, ambil lagi kain yang sudah diberikan thinner. Smart Mom harus pastikan bahwa nodanya benar- benar menghilang ya, karena jika noda belum hilang total, dan sudah terlanjur dikeringkan, noda cat akan semakin menyerap dan semakin sulit dihilangkan.

Prev Post

3 Cara Agar Kaos Kaki Tetap Awet

Next Post

Cara mencuci pakaian yang tepat agar tidak bau apek

SHARE TO