Cara mencuci pakaian yang tepat agar tidak bau apek

Posted on 14 September 2017, 11:34 AM
Cara mencuci pakaian yang tepat agar tidak bau apek

Apa kadang Smart Mom masih bingung dengan pakaian yang masih bau apek setelah di cuci, bahkan Smart Mom seperti harus mengulang mencuci lagi agar bau apeknya hilang. Apa ada yang tahu penyebabnya, mungkin Smart Mom harus mengenali beberapa penyebabnya dan lakukan cara- cara berikut ini :

 

1. Perlu Cuci Pendahuluan

Untuk jenis pakaian tertentu, beberapa pakaian perlu proses pre-wash atau cuci pendahuluan, terutama bagian pakaian tertentu yang rawan keringat seperti bagian ketiak adan leher.

 

2. Pencucian Melebihi Kapasitas Ideal Mesin

Saat mencuci, kapasitas mesin cuci sebenarnya maksimal hanya 60-75% seperti yang tertera pada saran penggunaan. Penggunaan melebih kapasitas ini hanya akan menyebabkan pencucian tidak merata dan hasilnya tidak bersih

 

3. Berlebihan Penggunaan Alkali

Penyebab alkali tinggi dari beberapa hal, bisa jadi karena kimia yang digunakan mengandung alkali berlebihan seperti pada deterjen, alkalite, dll. Dimana, mengakibatkan kimia tidak soluble bercampur dengan air secara merata.

 

4. Perhatikan Air yang Digunakan

Kondisi air tanah atau PAM yang tidak sesuai, bisa jadi terlalu berlebihan kadar zat besi, kaporti atau bahkan airnya yang masih kotor.

 

5. Proses Pengeringan Tidak Merata

Proses ini biasanya terjadi jika Smart Mom menggunakan mesin pengering. Apalagi jika Smart Mom ingin memulai menyetrika, pastikan pakaian yang akan disetrika sudah kering total.

 

Semoga bermanfaat dan pakaian Smart Mom jadi tidak bau apek setelah dicuci ya :)      

Prev Post

Cara Membersihkan Noda Cat Tembok pada Pakaian

Next Post

Cara Pencucian Batik dengan Attack Batik Cleaner

SHARE TO