Cara Tepat Mencuci Handuk, Ternyata Harus Diperlakukan Khusus Smart Mom!

Posted on 28 November 2018, 01:21 PM
Cara Tepat Mencuci Handuk, Ternyata Harus Diperlakukan Khusus Smart Mom!

Pernah merasakan pengalaman mengeringkan badan dengan handuk yang sangat kasar? Tentu tidak nyaman bukan? Nah Smart Mom, handuk yang terasa kasar saat digunakan ternyata disebabkan karena cara mencucinya yang kurang tepat.

Selain itu, handuk yang kasar pun bisa disebabkan karena proses pembilasan yang kurang maksimal, dan kerap dijemur di bawah terik matahari. Teknik-teknik pencucian yang tidak tepat ini menyebabkan serat kain handuk jadi rusak, dan kaku, sehingga menimbulkan efek kain yang kasar.

Agar masalah ini tidak menimpa Smart Mom, kita ikuti yuk trik mencuci handuk yang baik dan benar agar tetap lembut, dan mampu mengeringkan badan dengan maksimal.

  1. Pisahkan handuk dari cucian lainnya. Ini penting, mengingat dalam handuk tidak hanya terdapat noda minyak dari kulit, tapi juga terdapat sisa sel kulit mati.
  2. Rendam handuk dalam air larutan deterjen selama 15 menit, kemudian cuci seperti biasa. Smart Mom bisa mencucinya menggunakan mesin cuci dalam mode pencucian smooth dan gunakan siklus pencucian singkat.
  3. Bilas handuk dengan maksimal, pastikan tidak ada sisa deterjen dan kotoran yang masih menempel. Hal ini bisa dilihat dari kondisi air bekas bilasan yang sudah jernih dan tidak terdapat sisa busa.
  4. Keringkan handuk dengan cara diperah atau diurut dari atas ke bawah, dan jemur handuk di area yang tidak terpapar sinar matahari langsung.

Menurut Kelly A Reynolds, PhD, profesor ilmu kesehatan lingkungan di University of Arizona, handuk boleh dicuci seminggu sekali, dengan syarat harus dijemur (diangin-angin) setelah digunakan agar tidak jadi sarang kuman, dan tidak lembab saat akan digunakan kembali.

Untuk mencucinya, sebaiknya gunakan Attack Plus Softener. Deterjen ini dilengkapi dengan formula anti kuman yang mampu membunuh kuman dan menghambat pertumbuhan kuman sejak pertama kali dicuci. Deterjen ini juga mampu membersihkan dengan maksimal dan mudah dibilas, sehingga Smart Mom tidak perlu khawatir sisa deterjen tertinggal. Formula anti baunya membuat handuk tetap segar dan semakin nyaman digunakan.

Bagaimana Smart Mom, mudah bukan? Selamat mencoba!

Prev Post

Trik Pintar Merawat Kain Tenun Agar Tetap Awet

Next Post

Cara Menyetrika Kerudung yang Benar

SHARE TO