Penyebab Bau di Pakaian dan Cara Mengatasinya!

Posted on 6 November 2018, 03:17 PM
Penyebab Bau di Pakaian dan Cara Mengatasinya!

Bau di pakaian merupakan masalah klasik yang cukup mengganggu. Bau bisa disebabkan karena banyak hal, dari mulai pakaian yang tidak kering sempurna, merendam pakaian terlalu lama, hingga proses membilas pakaian yang tidak maksimal.

Smart Mom, berikut merupakan beberapa penyebab bau pakaian, dan bagaimana cara mengatasinya.

Pakaian Tidak Kering Sempurna

Pakaian yang tidak kering sempurna merupakan masalah yang biasa menyerang di musim hujan. Udara yang dingin dan cahaya matahari yang minim, membuat proses pengeringan pakaian pun berjalan lambat.

Alhasil, proses pengeringan yang lambat akan membuat pakaian lembab dalam waktu yang cukup lama. Kondisi inilah yang membuat bakteri mudah menyerang, dan masalah bau apek pun muncul.

Jika masalah ini terjadi saat musim hujan, Smart Mom bisa mengangin-anginkan pakaian di ruang terbuka tapi terlindung. Misalnya di bawah kanopi. Maksimalkan mesin cuci untuk mengeringkan pakaian, dan beri jarak antara satu pakaian dengan pakaian lainnya saat menjemur pakaian.

Pakaian Terlalu Lama Direndam

Biasanya, proses merendam membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Jika dibiarkan terlalu lama, selain menyebabkan serat pakaian jadi rapuh, partikel kotoran yang tadinya sudah terlepas pun dapat menempel kembali ke dalam pakaian dan meninggalkan bau apek saat dicuci. Solusinya, rendam pakaian sesuai dengan aturan pemakaian deterjen ya Smart Mom.

Proses Pembilasan Yang Tidak Maksimal

Membilas pakaian dibutuhkan untuk menghilangkan sisa deterjen dan sisa kotoran yang mungkin masih menempel pada pakaian. Jika tidak dilakukan secara benar, akan membuat pakaian jadi bau apek. Untuk mengatasinya, bilas pakaian hingga benar-benar bersih.

Masalah-masalah bau pakaian tersebut dapat Smart Mom hindari dengan cara mencuci yang tepat dan deterjen yang tepat. Gunakan deterjen cair Attack Anti Bau, formula anti kuman dalam deterjen Attack mampu membasmi dan melindungi pakaian dari kuman penyebab bau, sehingga walaupun proses pencucian tidak berjalan sempurna, pakaian tidak menjadi bau. Formula Anti Bau dalam deterjen Attack juga akan melindungi pakaian dan menjaga tetap segar sepanjang hari.

Semakin sering dicuci dengan deterjen Attack semakin kuat perlindungan terhadap kuman dan bau di pakaian. Selamat mencoba!

Prev Post

Smart Mom, Ini Trik Mudah dan Cepat Menyetrika Pakaian

Next Post

Wajib Tahu, Ternyata Kain Sutra Banyak Jenisnya Lho!

SHARE TO