Tips Mencuci Pakaian Saat Air Di Rumah Keruh dan Berbau

Posted on 28 November 2018, 01:17 PM
Tips Mencuci Pakaian Saat Air Di Rumah Keruh dan Berbau

Di beberapa daerah di Indonesia, air keruh dan berbau merupakan salah satu hal yang sering terjadi. Biasanya, pemilik rumah dengan air sumur yang keruh akan mengambil membuat filter air sendiri, atau membeli air lewat layanan PDAM atau PAM.

Tapi bagaimana kalau kebetulan air sumur Smart Mom sedang bermasalah? Tanpa diduga, tiba-tiba saja air di rumah menjadi keruh dan berbau, sementara cucian di rumah sudah menumpuk. Haruskah memaksakan diri mencuci dengan air yang ada (keruh dan berbau)?

Jangan khawatir Smart Mom, kita coba yuk trik sederhana mencuci pakaian dalam kondisi air keruh dan berbau berikut ini:

  1. Sebelum mencuci, sebaiknya jernihkan air dengan menggunakan tawas. Caranya, campurkan 3-5 sdm tawas untuk 1000 liter air. Tunggu semalam, dan air pun jadi jernih.
  2. Jika Smart Mom menggunakan tawas bongkahan, sebaiknya dilarutkan dulu dalam 1 ember air. Baru setelah itu airnya dimasukkan ke dalam water torn atau sumur.
  3. Setelah air jernih, Smart Mom bisa mencuci pakaian seperti biasa.

Trik ini cukup aman untuk kain karena dalam takaran yang tepat, tawas tidak meninggalkan noda sisa, dan tidak merusak pakaian.

Untuk menyempurnakan hasil cucian, sebaiknya gunakan deterjen Attack Anti Bau. Deterjen ini hadir dengan teknologi canggih yang ampuh mengikat dan mengangkat kotoran dalam waktu yang sangat singkat, sehingga cucian pun jadi lebih bersih.

Attack juga mampu memberikan perlindungan sempurna dari kuman penyebab bau pada pakaian, sehingga pakaian pun jadi segar dan nyaman dipakai sepanjang hari.

Perlu diperhatikan juga Smart Mom, sebaiknya segera mencari tahu penyebab utama air tidak-tiba jadi keruh dan berbau agar kembali mendapatkan air berkualitas baik.

Prev Post

Jangan Takut Kotor Smart Mom! Ini Manfaat Berkebun untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Next Post

Trik Pintar Merawat Kain Tenun Agar Tetap Awet

SHARE TO