Trik Menuntaskan Noda Kuteks Pada Pakaian

Posted on 6 November 2018, 03:09 PM
Trik Menuntaskan Noda Kuteks Pada Pakaian

Kuteks merupakan salah satu perlengkapan kecantikan yang biasa digunakan wanita. Tapi hati-hati Smart Mom, saat mengenakan kuteks, jangan sampai noda kuteks ini mengenai pakaian. Selain bikin kotor, noda kuteks pun tergolong sulit diatasi.

Kuteks sendiri merupakan bahan kimia yang berfungsi seperti cat, yakni mewarnai dan melapisi bagian luar kuku. Daya rekat cairan kuteks ini cukup kuat, bahkan Smart Mom hanya bisa membersihkannya menggunakan cairan khusus yang disebut aseton.

Bagaimana jika pakaian terlanjur terkena kuteks?

Jika pakaian sudah terlanjur terkena kutes, hal pertama yang harus dilakukan adalah, mengelap bagian pakaian yang terkena kuteks dengan menggunakan tissue kering. Tapi ingat, gunakan dalam sekali usapan saja, jangan dibolak-balik karena bisa membuat noda menyebar ke mana-mana.

Setelah itu, Smart Mom bisa melakukan trik pencucian khusus untuk noda berikut ini:.

  1. Jika kuteks masih basah, segera ambil sedikit deterjen cair, kemudian oleskan pada pakaian yang terkena noda kuteks. Remas-remas agar deterjen merata, dan rendam pakaian seperti biasa.
  2. Tunggu selama 15 menit, dan cuci pakaian seperti biasa. Jika terlihat noda kuteks masih menempel, Smart Mom bisa menyikatnya dengan lembut, dan bilas.

Noda kuteks sama seperti noda cat besi, cukup sulit untuk dihilangkan karena tahan terhadap air. Untuk itu, Smart Mom wajib segera mencuci pakaian tersebut sebelum noda kuteksnya mengering. Fokuskan pencucian pada area pakaian yang terkena kuteks.

Jika noda kuteks sudah terlanjur mengering, Smart Mom bisa mengangkatnya dulu dengan menggunakan kapas lembut yang sudah dilumuri dengan cairan aseton. Sebelum menggunakan aseton, sebaiknya coba lap aseton dibagian kain yang tersembunyi untuk mengetahui efeknya pada pakaian SmartMom. Kalau pakaian tidak bisa terkena aseton, Smart Mom dapat membekukan noda kuteks dengan menempelkan es batu pada noda dan angkat noda dengan pinset. Kemudian cuci seperti biasa.

Agar bersih sempurna, cuci pakaian Smart Mom dengan deterjen cair Attack Clean Maximizer, yang ampuh mengangkat noda membandel di serat kain, sekaligus mampu melindungi warna pakaian tetap cemerlang, dan wangi segar sepanjang hari. Selamat mencoba Smart Mom!

Prev Post

Smart Mom, Yuk Bikin Telur Gulung Sendiri di Rumah!

Next Post

MP-ASI Tidak Langsung Dicuci Ternyata Bahaya Lho! Begini Cara Mencucinya

SHARE TO