Wajib Tahu, Ternyata Kain Sutra Banyak Jenisnya Lho!

Posted on 6 November 2018, 03:23 PM
Wajib Tahu, Ternyata Kain Sutra Banyak Jenisnya Lho!

Kain sutra dikenal sebagai jenis kain premium dengan harga yang cukup tinggi. Ciri khas dari kain sutra adalah, teksturnya yang sangat lembut, warna mengkilat dan adem saat dikenakan. Tapi tahukah Smart Mom kalau kain sutra memiliki banyak jenis?

Berikut merupakan jenis-jenis kain sutra yang wajib Smart Mom ketahui.

  1. Silk Taffeta, jenis kain sutra mengkilap dengan tekstur yang lembut. Biasanya, silk taffeta digunakan bersama dengan ornamen bordir atau sulaman untuk memberi kesan mewah.
  2. Raw Silk, jenis sutra alami yang memiliki permukaan mengkilap dan tekstur kainnya sedikit berserat. Jenis kain ini terbuat dari 100% serat sutra, dan harganya tergolong sangat mahal.
  3. Dupion Silk, jenis kain ini mirip dengan raw silk, tapi teksturnya terlihat sedikit kusut dan lebih tipis dibanding raw silk.
  4. Dupioni Silk, jenis kain ini mirip dengan dupion silk, tapi sedikit lebih tebal dengan tekstur dan corak mirip kain yang terkena hujan gerimis.
  5. Thai Silk, memiliki permukaan yang mengkilap dan tidak kaku. Sangat nyaman digunakan dan harganya pun tergolong sangat mahal.
  6. Japan Silk, mirip dengan Thai silk, baik dari karakteristik, tekstur hingga warnanya.
  7. Nep Silk, jenis kain sutra dengan tekstur tipis seperti Selain itu, corak dan tekstur garis-garisnya pun mirip sifon.
  8. Paper Silk, jenis kain sutra yang memiliki tekstur kaku seperti kertas, permukaannya cenderung halus, mengkilat, tipis dan didominasi oleh warna-warna pastel.

Untuk menjaga dan mempertahankan tekstur kain sutra yang lembut dan mengkilat, rawat pakaian sutra kesayangan Smart Mom dengan menggunakan Attack Batik Care, deterjen khusus yang diciptakan untuk merawat kain halus seperti sutra dan batik.

Prev Post

Penyebab Bau di Pakaian dan Cara Mengatasinya!

Next Post

Anak Harus Didik "Keras" Agar Berprestasi dan Kuat Mental, Benarkah Itu?

SHARE TO