Cara Sederhana Membersihkan Mesin Cuci

Posted on 14 September 2017, 11:34 AM
Cara Sederhana Membersihkan Mesin Cuci

Mesin cuci adalah salah satu inovasi yang amat penting bagi para ibu rumah tangga, karena mesin tersebut bisa membantu kita untuk mencuci tumpukan pakaian-pakaian kotor sehari-hari. Tetapi semakin sering kita menggunakan mesin cuci, maka semakin banyak pula kotoran yang akan menumpuk di mesin tersebut. Oleh karena itu, Smart Mom harus mencucinya secara berkala.

Namun bagaimana cara kita mencuci mesin cuci? Mudah saja. Ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini.

1. Lakukan “service wash”

Aktifkan mesin cuci dan jalankan proses mencuci seperti biasa, tetapi Smart Mom tak perlu memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci tersebut. Metode ini disebut-sebut sebagai cara terbaik untuk menghilangkan berbagai kotoran dan bakteri dari mesin cuci.

Lakukan service wash secara teratur, setiap seminggu atau dua minggu sekali setelah digunakan untuk mencuci pakaian.

2. Matikan mesin cuci

Setelah proses service wash selesai, matikan mesin cuci dan cabut kabel daya dari stop kontak.

3. Bersihkan semua bagian

Bakteri dan kotoran-kotoran lainnya bisa menempel di karet, pintu, dan bagian-bagian terkecil yang tidak lepas dari pandangan mata. Bersihkan laci atau tempat Smart Mom mengucurkan cairan atau bubuk deterjen. Setelah itu, periksa selang saluran air dan bersihkan mulut pipa mesin cuci. Jangan lupa juga untuk membersihkan pintu mesin cuci.

4. Biarkan pintu mesin cuci terbuka

Setelah menyelesaikan proses pembersihan, biarkan pintu mesin cuci membuka. Hal ini dilakukan agar udara bisa bersirkulasi dengan bebas di dalam drum pemutar, sehingga mencegah pertumbuhan bakteri. Jangan lupa untuk membuka laci deterjen mesin cuci.

Prev Post

Ajari Anak Berbagi

Next Post

Cara Bakar Kalori Tanpa Usaha

SHARE TO