Merawat Mesin Cuci

Posted on 14 September 2017, 11:34 AM
Merawat Mesin Cuci

Praktis dan efisien adalah alasan utama Smart Mom membeli mesin cuci, mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Tapi jangan sampai terpesona hingga lupa untuk merawatnya Smart Mom! Kalau mesin cuci rusak kan jadi Smart Mom juga yang repot dalam mengurus pekerjaan rumah tangga.

Nah, untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi, Smart Mom bisa melakukan hal- hal berikut ini :

1. Kosongkan kantung pakaian sebelum dicuci

Banyak sekali barang yang tertinggal dalam kantung dan akan ikut tercuci. Misalkan, yang tertinggal adalah koin, dan jika tidak dikeluarkan, maka akibatnya koin bisa terselip atau masuk ke dalam celah pembuangan yang membuat saluran mesin cuci menjadi mampet.

2. Jumlah pakaian yang melebih kapasitas

Mencuci dalam jumlah banyak memang lebih praktis. Tapi, ketika Smart Mom melakukan hal tersebut, beban yang lebih besar akan ditanggung oleh mesin cuci dan membuat mesin cepat rusak. Selain itu, cucian pun tidak tercuci dengan sempurna, karena tidak adanya ruang lebih untuk pakaian dalam mesin cuci.

3. Letak dan posisi mesin cuci

Jangan sekali- sekali meletakan mesin cuci di tempat lembab Smart Mom! Karena spare part pada mesin akan lebih mudah berkarat dan nantinya menimbulkan korsleting. Dan pada mesin cuci front loading (bukaan depan) tempat yang lembab bisa membuat modul kontrolya rusak

4. Lupa menutup keran

Hal ini bisa membuat pipa atau selang mesin cuci bocor, apabila dibiarkan terlalu lama, karena tekanan air yang berat dapat merusak mesin cuci. Untuk menghindari hal tersebut, makanya Smart Mom harus hati- hari ya, jangan terlalu lama meninggalkan mesin cuci, ketika sedang menggunakannya.

Prev Post

Batik

Next Post

Mudahnya Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Dan Keluarga

SHARE TO