Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Begini Strategi Belanja Hemat di Masa Pandemi

Posted on 1 October 2021, 09:25 AM
Begini Strategi Belanja Hemat di Masa Pandemi

Di masa pandemi seperti yang terjadi saat ini, tidak sedikit dari kita yang terkena masalah keuangan dan mungkin Smart Mom adalah salah satunya. Nah, agar kita bisa tetap memenuhi seluruh kebutuhan rumah tangga, berikut adalah strategi belanja hemat di masa pandemi yang bisa Smart Mom coba.

 

  1. Selalu anggarkan budget belanja bulanan

 

Prinsip utama agar penghasilan tidak terkuras saat berbelanja adalah dengan menetapkan budget yang bisa dipakai untuk berbelanja. Artinya, kita hanya boleh berbelanja dengan budget yang sudah ditetapkan tersebut untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Mengalokasikan budget ini penting untuk menghindari kita dari belanja berlebih.

 

  1. Tentukan prioritas

 

Jika ternyata keperluan rumah tangga yang ingin dibeli lebih besar dari budget yang telah dianggarkan, maka saatnya kita membuat skala prioritas. Contohnya, di masa school from home (SFH) dan work from home (WFH) seperti sekarang ini, tentu kebutuhan internet lebih penting dari kebutuhan membeli AC tambahan. Kita juga bisa menangguhkan belanja barang lain supaya bisa membeli kebutuhan yang lebih mendesak, seperti perangkat gadget untuk mendukung SFH atau WFH.

 

  1. Jangan belanja dengan hutang

 

Sampai saat ini belum ada yang mengetahui sampai kapan pandemi akan berlangsung. Sehingga, tak ada pula yang bisa memprediksi hingga kapan ekonomi dalam kondisi tidak stabil.  Di tengah ekonomi yang lesu ini, pantang bagi kita untuk berbelanja dengan menggunakan utang, terlebih yang berbunga besar seperti kartu kredit, kredit tanpa agunan, atau pinjaman online.

 

  1. Sesuaikan gaya hidup dengan penghasilan

 

Menyesuaikan gaya hidup dengan penghasilan akan bisa menjadi penyelamat saat melewati situasi yang tidak menentu seperti sekarang ini. Jika saat ini dana darurat keluarga belum ideal, ada baiknya tidak boros untuk hal-hal yang tidak penting.

 

Itulah beberapa strategi belanja hemat di masa pandemi yang bisa Smart Mom coba. Semoga informasinya bermanfaat untuk Smart Mom semua! Jangan lupa, untuk urusan mencuci pakaian seluruh anggota keluarga, tetap percayakan pada produk deterjen yang berkualitas dan bukan membeli yang produk yang paling murah. Produk dengan harga murah tapi tidak berkualitas justru bisa membuat pengeluaran keluarga menjadi lebih besar karena biasanya harus dipakai dalam jumlah yang banyak.

 

Lalu untuk urusan mencuci, apa solusi deterjen berkualitas dengan hasil yang maksimal hanya dengan menggunakan sesuai takaran?

 

Deterjen Attack Anti Bau adalah solusinya. Deterjen Attack Anti Bau merupakan deterjen konsentrat berteknologi tinggi dari Jepang, dengan pemakaian sesuai takaran efektif membersihkan pakaian dari kuman dan bau. Dengan deterjen Attack Anti Bau, Smart Mom bisa menghemat pengerluaran karena tidak perlu menggunakan terlalu banyak deterjen (cukup ikuti petunjuk pemakaian) untuk mencuci pakaian seluruh anggota keluarga.

 

Untuk hasil yang maksimal, lengkapi proses pencucian pakaian seluruh anggota dengan pewangi pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 jam sehingga pakaian seluruh anggota keluarga tetap terawat, lembut dan wangi segar sampai 48 jam.

Prev Post

Tips Pintar Menyingkirkan Noda Kekuningan pada Area Ketiak Pakaian

Next Post

Tak Hanya Menambah Pengetahuan, Baca Buku Juga Bisa Meredakan Stres

SHARE TO