Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Pintar Mempersiapkan Sejak Dini Dana Kuliah Si Kecil

Posted on 30 May 2022, 05:01 PM
Cara Pintar Mempersiapkan Sejak Dini Dana Kuliah Si Kecil

Smart Mom pasti sudah banyak tahu bahwa biaya pendidikan, khususnya perguruan tinggi, tidak murah dan akan terus meningkat. Karena itulah ada baiknya jika dana untuk kuliah sudah mulai dipersiapkan sejak dini. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara pintar mempersiapkan sejak dini dana kuliah Si Kecil.

 

Hitung Biaya Pendidikan yang Dibutuhkan

 

Biaya pendidikan akan terus mengalami peningkatan. Biaya kuliah saat ini dengan 10 tahun kemudian sudah pasti akan jauh berbeda. Karena itulah, ada baiknya mulai dari sekarang Smart Mom dan pasangan mulai menghitung estimasi biaya pendidikan, terutama estimasi biaya kuliah Si Kecil nantinya.

 

Setelah mengetahui estimasi dana kuliah Si Kecil nantinya, Smart Mom dan pasangan bisa mengecek apakah sudah memiliki dana tersebut. Akan bagus sekali jika memang sudah tersedia, tapi jika belum, mari kita lanjut ke tips berikutnya. 

 

Investasi Jangka Panjang

 

Investasi jangka panjang adalah salah satu solusi terbaik untuk mempersiapkan dana kuliah Si Kecil.  Apa saja cara investasi jangka panjang yang bisa dilakukan?

 

  1. Reksadana

Ada berbagai jenis reksadana yang bisa Anda pilih. Tapi sebaiknya mencari jenis reksadana konvensional yang resikonya kecil tapi sudah bisa cukup memberi keuntungan.

 

 

  1. Tabungan Pendidikan

Tujuan utama tabungan ini memang untuk menyiapkan dana pendidikan Si Kecil. Biasanya kita nanti akan diberi gambaran berapa target yang ingin dicapai dalam waktu yang kita tentukan sendiri. Lalu, kita akan diberi informasi berapa besaran yang harus rutin disimpan setiap bulannya supaya target dana tersebut bisa dicapai.

 

 

  1. Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan merupakan produk yang disediakan oleh perusahaan asuransi. Tujuannya tidak beda dengan tabungan pendidikan, menyiapkan dana pendidikan sesuai keinginan orangtua, termasuk saat sang anak akan melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah.

 

  1. Investasi Emas

Emas adalah produk investasi yang menjanjikan. Kenapa menjanjikan? Karena harga emas dari tahun ke tahun cenderung terus meningkat. Emas yang diinvestasikan biasanya adalah jenis emas batangan dengan kadar 99 persen.

 

Semoga tips ini bermanfaat dan Smart Mom bersama pasangan tercinta bisa mempersiapkan dana kuliah Si Kecil dengan baik. Untuk urusan mencuci pakaian, selalu gunakan deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 saat mencuci menggunakan mesin cuci baik bukaan depan maupun atas.   Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 mampu secara otomatis melacak, melawan dan mencegah noda kembali. 1,5X lebih efektif membersihkan segala macam noda membandel pada pakaian.

 

Selain itu Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 memiliki perlindungan anti bau yang ampuh melawan kuman dan bau, juga memiliki keunggulan 9x lebihnya bikin Smart Mom menang banyak.

 

Sempurnakan juga proses pencucian pakaian dengan pewangi dan pelembut Attack Fresh Up dengan teknologi Mikro-kapsul yang akan melepaskan sensasi wangi segar ke seluruh bagian pakaian sehingga pakaian akan terlindung dari pertumbuhan kuman penyebab bau tidak sedap dan tetap wangi segar selama 48 jam.

Prev Post

Berapa Sering Ya Pakaian Tidur Harus Diganti?

SHARE TO