Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Mau Untung Besar dari Investasi Emas? Begini Tipsnya, Smart Mom!

Posted on 4 June 2018, 07:46 AM
Mau Untung Besar dari Investasi Emas? Begini Tipsnya, Smart Mom!

Meskipun disebut-sebut sebagai alat simpan mata uang, faktanya banyak orang yang memanfaatkan emas sebagai alat investasi. Alasannya banyak, dari mulai nilai emas yang cenderung stabil, harga bisa disesuaikan dengan kemampuan, plus mudah diuangkan.

Nah buat Smart Mom yang ingin mencoba menambang untung lewat investasi emas, beberapa trik berikut ini sepertinya wajib dipertimbangkan.

Tentukan Tujuan Investasi

Hal pertama yang harus Smart Mom lakukan adalah, apa yang akan dilakukan dengan emas tersebut. Apakah cuma ingin menjaga nilai uang Smart Mom tetap stabil, ataukah digunakan sebagai simpanan untuk tujuan keuangan yang lebih besar, misalnya sebagai biaya pendidikan.

Setelah mengetahui tujuan keuangan, Smart Mom bisa mulai mengatur strategi keuangan untuk mencapai target tersebut, misalnya 1 gram per bulan, atau lebih.

Jika Smart Mom bertujuan untuk mencari untung dari investasi emas, sebaiknya pelajari dulu pergerakan harga emas di pasaran. Meskipun selisihnya tidak terlalu besar, tapi pastikan Smart Mom menjual emas saat harganya tinggi, dan membelinya lagi saat harga rendah. Tapi ingat, selisihnya sangat kecil!

Pilihan Investasi

Seperti disebutkan di atas, emas bisa juga dijadikan sebagai alat investasi. Tapi selisihnya sangat kecil, sehingga hanya cocok digunakan sebagai simpanan saja. Makanya, jika Smart Mom berharap mendulang untung dari emas, jadikan emas ini sebagai jalan untuk membuka investasi.

Pola simpanannnya sendiri tidak terlalu jauh beda dengan cara Smart Mom menyimpan untuk dana pendidikan di atas, cuma bedanya goal-nya adalah, instrumen investasi.

Perhatikan juga saat membelinya. Makin kecil ukuran emas, biasanya harganya akan semakin mahal dengan biaya produksi dan lainnya. Sementara untuk mendapatkan emas ukuran besar, Smart Mom harus sap dengan dana besar juga. Sesuaikan saja dengan pilihan!

Hitungan Biaya

Ada dua beberapa cara yang bisa Smart Mom lakukan untuk mendapatkan emas, dari mulai membelinya secara cash, mencicil, hingga tabungan. Dari ketiga cara tersebut, tentu ada plus dan minumnya. Tinggal pelajari saja sesuai dengan kebutuhan.

Bagaimana menurut Smart Mom. Sudahkah mulai membiasakan diri menyimpan uang sekaligus berinvetasi dalam bentuk emas?

Prev Post

Begini Cara Tangani Anak Tidak Bisa Diatur Zaman Now, Smart Mom!

Next Post

Catat Smart Mom! Ini Tanda Si Kecil Sudah Siap Untuk Sekolah

SHARE TO