Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tagihan Listrik Membengkak? Ini Tips Hemat Listrik di Rumah

Posted on 14 August 2022, 04:49 PM
Tagihan Listrik Membengkak? Ini Tips Hemat Listrik di Rumah

Kegiatan bekerja dan belajar di rumah yang konon menjadi penyebab utama naiknya tagihan listrik saat ini memang sudah tidak lagi dilakukan. Tapi dengan adanya kenaikan tarif listrik sejak bulan Juli 2022, tagihan listrik mungkin saja menjadi lebih besar. Lalu, apa yang bisa Smart Mom lakukan untuk menghemat listrik di rumah? Simak tips di bawah ini yuk, Smart Mom! 

 

Nyalakan Lampu Seperlunya

 

Menyalakan lampu sepanjang hari sangat tidak disarankan karena tanpa disadari bisa membuat konsumsi listrik meningkat. Mulailah membiasakan diri sendiri dan keluarga untuk mematikan lampu setiap kali ruangan tidak digunakan, khususnya pada jangka waktu yang lama.

 

Cabut Kabel dari Stop Kontak Ketika Tidak Dipakai

 

Seringkali secara tidak sadar kita mengonsumsi listrik secara terus menerus dengan membiarkan kabel dari alat atau perangkat elektronik tetap terhubung pada stop kontak. Meskipun alat elektronik sedang tidak digunakan, kabel yang terhubung pada stop kontak seperti kabel charger akan terus mengalirkan arus listrik yang membuat daya listrik tetap terpakai secara percuma. 

 

Jadi, yuk mulai biasakan untuk mencabut kabel dari stop kontak saat sedang tidak digunakan supaya daya listrik tidak terbuang percuma.

 

Atur Pemakaian Alat Elektronik dengan Daya Listrik Besar

 

Coba perhatikan ada berapa banyak alat elektronik di rumah yang membutuhkan daya listrik besar untuk pengoperasiannya, seperti AC, penanak nasi, dan mesin cuci. Besarnya daya listrik yang dibutuhkan tiap alat elektronik perlu kita cermati supaya bisa lebih bijak dalam mengatur penggunaannya sesuai dengan kebutuhan.

 

Contohnya, penggunaan mesin cuci. Usahakan untuk tidak selalu menggunakan mesin cuci tiap hari karena bisa membuat tagihan listrik membengkak. Smart Mom bisa menjadwalkan waktunya mencuci dengan mesin cuci setiap 3 hari sekali atau seminggu sekali agar tagihan listrik tidak membengkak.

 

Selain itu, agar pengeluaran bulanan tidak ikut membengkak, saat mencuci selalu gunakan deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1. Dengan deterjen ini Smart Mom bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu menggunakan terlalu banyak deterjen (cukup ikuti petunjuk pemakaian) untuk mencuci pakaian seluruh anggota keluarga. Praktis tidak perlu mengucek sehingga tangan tetap lembut, juga mampu merawat mesin cuci dengan formula khusus rendah busa. Lebih hemat dengan formula rendah busa rawat mesin cuci tanpa sering mengganti mesin cuci.

 

Jangan ragu dengan kemampuan deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 dalam menyingkirkan noda membandel karena deterjen ini mampu secara otomatis melacak, membasmi dan mencegah noda kembali. 1,5X lebih efektif membersihkan segala macam noda membandel pada pakaian. Selain itu Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 memiliki perlindungan anti bau dan memiliki keunggulan 9x lebihnya bikin Smart Mom menang banyak. Pakaian bersih tuntas walau dicuci dengan mesin cuci

 

Untuk hasil yang maksimal, lengkapi proses pencucian pakaian seluruh anggota dengan pewangi pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 jam sehingga pakaian seluruh anggota keluarga tetap terawat, lembut dan wangi segar sampai 48 jam.

Prev Post

Cara Mudah Mencuci Pakaian Si Kecil yang Kotor Setelah Lomba Agustusan

Next Post

Tips Mudah Atur Waktu agar Pekerjaan Tidak Menumpuk

SHARE TO