Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Pintar Mengatur Anggaran Belanja Selama Bulan Puasa

Posted on 14 April 2022, 11:45 AM
Tips Pintar Mengatur Anggaran Belanja Selama Bulan Puasa

Idealnya pengeluaran selama bulan puasa seharusnya bisa lebih sedikit karena hanya makan dua kali, yaitu saat sahur dan berbuka. Tapi pada kenyataannya justru pengeluaran bisa semakin lebih besar dibandingkan bulan lain di luar bulan puasa. Hal itu bisa terjadi karena biasanya harga bahan pokok yang cenderung lebih mahal selama Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri.

 

Agar anggaran belanja selama puasa tidak membengkak, simak tips pintar mengatur anggaran belanja selama bulan puasa ini yuk, Smart Mom!

 

  1. Membuat perencanaan keuangan selama bulan puasa

 

Ketika bulan puasa akan dimulai, Smart Mom sebaiknya sudah membuat perencanaan keuangan yang matang selama sebulan penuh. Pisahkan dana belanja kebutuhan masak sahur dan berbuka, membeli pakaian, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Siapkan juga dana cadangan untuk hal yang tidak terduga.

 

  1. Memasak sendiri hidangan sahur dan berbuka

 

Memasak sendiri hidangan sahur dan berbuka adalah cara yang efektif mengurangi pengeluaran selama bulan puasa. Jangan lupa juga untuk menyiapkan daftar menu masakan selama satu bulan penuh supaya Smart Mom bisa berbelanja sesuai kebutuhan menu sajian yang akan dimasak.

 

  1. Hindari pengeluaran yang tidak penting

 

Smart Mom disarankan untuk cermat dalam memilih mana kebutuhan dan mana keinginan, supaya terhindar dari pemborosan. Beberapa contoh pengeluaran yang tidak penting yang sebaiknya Smart Mom hindari adalah membeli peralatan rumah tangga yang tidak atau belum dibutuhkan.

 

  1. Rutin mencatat pengeluaran harian

 

Rutin mencatat pengeluaran harian penting untuk dilakukan karena Smart Mom bisa mengetahui berapa biaya yang dikeluarkan dalam satu hari tersebut. Catatan ini juga bisa menjadi pengingat untuk selalu menghemat pengeluaran selama bulan puasa.

 

Semoga informasinya bermanfaat untuk Smart Mom semua! Jangan lupa, untuk urusan mencuci pakaian seluruh anggota keluarga, tetap percayakan pada produk deterjen yang berkualitas dan bukan membeli yang produk yang paling murah. Produk dengan harga murah tapi tidak berkualitas justru bisa membuat pengeluaran keluarga menjadi lebih besar karena biasanya harus dipakai dalam jumlah yang banyak.

 

Lalu untuk urusan mencuci, apa solusi deterjen berkualitas dengan hasil yang maksimal hanya dengan menggunakan sesuai takaran?

 

Deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 adalah solusinya. Varian deterjen Attack terbaru ini merupakan deterjen konsentrat berteknologi tinggi dari Jepang, dengan pemakaian sesuai takaran efektif membersihkan pakaian dari noda, kuman dan bau. Dengan deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1, Smart Mom bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu menggunakan terlalu banyak deterjen (cukup ikuti petunjuk pemakaian) untuk mencuci pakaian seluruh anggota keluarga. Praktis tidak perlu mengucek sehingga tangan tetap lembut, juga mampu merawat mesin cuci dengan formula khusus rendah busa. Lebih hemat tanpa sering mengganti mesin cuci.

 

Jangan ragu dengan kemampuan deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 dalam menyingkirkan noda membandel karena deterjen ini mampu secara otomatis melacak, membasmi dan mencegah noda kembali. 1,5X lebih efektif membersihkan segala macam noda membandel pada pakaian. Selain itu Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 memiliki perlindungan anti bau dan memiliki keunggulan 9x lebihnya bikin Smart Mom menang banyak. Pakaian bersih tuntas walau dicuci dengan mesin cuci

 

Untuk hasil yang maksimal, lengkapi proses pencucian pakaian seluruh anggota dengan pewangi pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 jam sehingga pakaian seluruh anggota keluarga tetap terawat, lembut dan wangi segar sampai 48 jam.

Prev Post

Jangan Hanya Bersih, Peralatan Sholat juga Harus Higienis

SHARE TO