Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

3 Noda Pakaian yang Paling Susah Dihilangkan dan Tips Mengatasinya

Posted on 6 January 2020, 02:06 PM
3 Noda Pakaian yang Paling Susah Dihilangkan dan Tips Mengatasinya

Tak perlu diragukan lagi kalau noda adalah musuh utama Smart Mom saat mencuci. Pasalnya, noda bisa merusak penampilan pakaian secara keseluruhan. Belum lagi, Smart Mom dibuat lelah dan frustasi gara-gara noda yang tak kunjung hilang, tak peduli sekeras apa Smart Mom mencoba menghapusnya. Tanpa disadari, serat kain jadi rusak karena Smart Mom menggosoknya terlalu keras dan sering. Duh, pasti Smart Mom tidak ingin mengalami mimpi buruk ini, kan?

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa Smart Mom lakukan untuk melawan para komplotan noda membandel pada kain, lho! Wah, apa saja, ya? Yuk kenalan dulu dengan deretan noda pakaian terbandel dan temukan solusinya di sini!

Noda Tinta

Noda tinta boleh jadi terlihat sepele, tapi ternyata bandelnya luar biasa! Smart Mom barangkali sudah merasakan sendiri sulitnya menyingkirkan noda yang biasanya ditemukan pada seragam sekolah anak atau baju kerja.

Rupanya, noda tinta bisa dilawan dengan air susu, lho! Sebab, kandungan laktosa pada susu bisa melunturkan noda tinta secara perlahan. Caranya mudah, yaitu rendam pakaian yang terkena noda tinta di dalam air susu selama beberapa menit. Kemudian, angkat dan kucek pakaian sebentar saja, lalu rendam kembali pakaian ke dalam air susu. Ulangi selama beberapa kali. Kalau noda tinta masih belum hilang, cuci kembali dengan air bersih.

Noda Kunyit

Noda kuning yang membekas di jari karena kunyit saja susah hilang, apalagi kalau warna kuningnya sampai menempel di pakaian, ya? Kalau hal ini menimpa Smart Mom, segera gosok bagian pakaian yang terkena noda kunyit untuk membantu memudarkan warnanya. Tentunya, pastikan jari Smart Mom juga sudah bersih agar warna kuning pada pakaian tidak malah bertambah ke mana-mana, ya!

Setelah itu, Smart Mom bisa melunturkan warna kuning yang masih menempel pada pakaian menggunakan jeruk nipis atau cuka. Atau, gunakan kombinasi boraks dan sabun. Tapi, gunakan boraks dengan hati-hati agar baju tidak berlubang, ya!

Noda karena Minuman Berwarna

Sedang menikmati minuman segar lalu tanpa sengaja tangan tersenggol sehingga minuman tumpah dan mengenai pakaian hingga meninggalkan noda? Tenang saja, karena ada solusi untuk noda yang disebabkan tumpahan minuman berwarna kok, Smart Mom!

Biasanya, solusinya bergantung pada jenis minumannya. Tapi, satu trik yang bisa dilakukan untuk segala jenis minuman warna adalah segera menuangkan garam pada bagian baju yang ketumpahan, kemudian bilas menggunakan air dingin. Ulangi cara ini beberapa kali sampai noda pada pakaian hilang dengan sendirinya, kemudian cuci pakaian seperti biasanya, Smart Mom.

Untuk menuntaskan noda-noda tersebut agar tak lagi tersisa pada pakaian, Smart Mom bisa gunakan deterjen Attack Anti Bau. Selain membersihkan pakaian dari segala jenis noda karena memiliki formula MaxPower, Attack Anti Bau akan melindungi pakaian dari bau tidak sedap. Agar lebih maksimal, tambahkan pewangi sekaligus pelembut Attack Fresh Up yang akan memberikan wangi segar yang bertahan sampai 48 jam

Ternyata, noda terbandel pun tetap bisa dilawan kan, Smart Mom? Semoga informasi di atas bermanfaat saat Smart Mom terpaksa harus “bertemu” dengan para noda bandel tersebut, ya!

Prev Post

Hindari 5 Kesalahan Saat Menjemur Pakaian Ini!

Next Post

Ini Penyebab Baju Rusak Saat Dicuci

SHARE TO