Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

5 Tips Mencuci Pakaian Berwarna Warni

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
5 Tips Mencuci Pakaian Berwarna Warni

Tidak jarang dari kita yang gemar menggunakan pakaian berwarna warni, nah pakaian berwarna warni inilah yang seringkali menyebabkan lunturan pada pakaian-pakaian lainnya karena cara mencucinya yang kurang tepat. Agar pakaian berwarna Smart Mom dan keluarga warnanya tidak luntur atau jadi pudar akibat salah cuci, intip yuk 5 tips mencuci pakaian yang berwarna-warni dibawah ini.

 

1. Baca Petunjuk Label Pakaian

Ketika membeli pakaian, biasakan untuk membaca label perawatan. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana merawat pakaian terutama cara mencuci dan mengeringkan.

 

2. Tidak Mencampur Semua Pakaian

Mungkin beberapa pakaian tidak terdapat label perawatan, maka cara terbaik adalah dengan memisahkan pakaian dengan masing-masing warna. Seperti warna merah dengan warna merah, warna kuning dengan warna kuning dan sebagainya. Jangan campurkan pakaian berwarna-warni dengan pakaian berwarna putih karena dapat menyebabkan pakaian putih kelunturan pakaian yang berwarna.

 

3. Gunakan Deterjen Yang Benar

Deterjen yang digunakan sangat berpengaruh dalam perawatan suatu pakaian, gunakan Attack Clean Maximizer, deterjen konsentrat dengan formula 3D Clean Action, ekstra detergency secara menyeluruh sampai ke serat kain sehingga pakaian putih cemerlang, anti kuman dan bebas noda.

 

4. Keluarkan Baju Bagian Luarnya

Untuk mengurangi kerusakan pada pakaian, balik pakaian sehingga bagian dalam pakaian menjadi bagian luar pakaian baik saat pencucian ataupun pengeringan. Ini akan membantu menghindari proses pemudaran dan mencegah kerusakan pada kain dari kontak langsung dengan mesin. Begitupun saat menjemur pakaian karena sinar matahari dapat membuat warna memudar dengan sangat cepat.

 

5. Gunakan Air Dingin

Cuci pakaian berwarna-warni dalam air dingin. Jangan khawatir bahwa pakaian tidak akan bersih dalam air dingin, karena dengan penggunaan deterjen yang tepat pada dasarnya pakaian akan tetap bersih dengan sempurna.

Prev Post

3 Tips Merawat Sepatu Olahraga

Next Post

Cara Tepat Mencuci Pakaian Berbahan Jeans

SHARE TO