Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Apa sih Sustainable Fashion itu? Bisa Hemat Cermat Jangka Panjang!

Posted on 7 April 2021, 10:10 AM
Apa sih Sustainable Fashion itu? Bisa Hemat Cermat Jangka Panjang!

Smart Mom mungkin sudah pernah dengar tren sustainable fashion. Tren yang sangat disarankan oleh para pelaku industri fashion ini diketahui banyak sekali manfaatnya. Sustainable fashion  adalah konsep produksi garmen dan pakaian yang ramah lingkungan dan beretika baik mendukung kelangsungan hidup para pekerja yang terlibat dalam setiap langkah produksinya.

Lalu, apa saja manfaatnya? Untuk lebih jelasnya, simak yuk penjelasan singkatnya di bawah ini, Smart Mom!

 

Memakai Bahan Baku Ramah Lingkungan

Tren sustainable fashion selalu mengutamakan bahan-bahan alami yang aman bagi lingkungan. Tidak hanya tidak memakai zat pewarna kimia buatan yang kurang ramah lingkungan, sustainable fashion juga memakai bahan kain dari serat alam seperti katun, linen, rami, dan serat alam lainnya.

 

Berprinsip Less atau Zero Waste

Sustainable fashion selalu berprinsip less atau zero waste. Untuk meminimalkan limbah, sisa bahan produksi sustainable fashion akan diolah kembali menjadi produk lain atau didaur ulang menjadi kain yang baru. Pengurangan limbah juga dilakukan dengan tidak memakai kancing dan resleting berbahan plastik dengan harapan saat sudah tidak digunakan bisa lebih mudah terurai secara alami oleh alam.

 

Bisa Menghemat Pengeluaran Belanja Pakaian

Produsen sustainable fashion selalu mengutamakan bagaimana caranya agar produk yang dibuat berkualitas tinggi sehingga tahan lama dan bisa dipakai dalam jangka panjang. Karena tahan lama dan bisa dipakai dalam jangka panjang inilah Smart Mom bisa menghemat pengeluaran untuk berbelanja pakaian.

 

Itulah penjelasan singkat tentang sustainable fashion dan manfaatnya. Cukup banyak bukan manfaatnya, Smart Mom? Selain mulai mencoba tren sustainable fashion, Smart Mom juga bisa mengurangi penggunaan limbah plastik dengan menggunakan Deterjen Attack Anti Bau, lho. Kemasan Attack lebih efektif dalam penggunaan plastik karena ukuran kemasan sesuai dengan ukuran isinya sehingga penggunaan plastik pada kemasannya jadi lebih efisien dibandingkan kemasan lainnya. Selain itu, Deterjen Attack Anti Bau juga bebas fosfat dan menggunakan surfaktan yang mudah terurai. Dengan deterjen Attack Anti Bau pakaian bersih higienis, lingkungan tetap terjaga.

 

Semoga informasi ini bermanfaat!

Prev Post

Psikolog: Pakaian yang Bersih dan Wangi Bisa Turunkan Stres

Next Post

Tips Lindungi Orang Tersayang dari Kuman Penyakit dengan Cara Mencuci yang Tepat

SHARE TO