Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Awas Kesehatan Kulit Terancam, Begini Cara Membersihkan Seprai yang Benar

Posted on 6 September 2019, 10:53 AM
Awas Kesehatan Kulit Terancam, Begini Cara Membersihkan Seprai yang Benar

Baru memasang seprai baru, lalu tidak sengaja menumpahkan minuman atau makanan? Bikin sebal bukan, Smart Mom? Membersihkan seprai, tak seperti pakaian, lumayan merepotkan karena ukurannya lebih besar dan tebal. Namun membiarkan seprai tak tercuci dalam waktu lama juga membahayakan. Pasalnya, debu hingga sel kulit mati yang terlepas saat kita tidur berpotensi mengganggu kenyamanan Smart Mom selama beristirahat atau malah memicu penyakit.

Nah, sebelum kemungkinan buruk itu terjadi, simak langkah-langkah cuci seprai di bawah ini, yuk!

  1. Pisahkan seprai dari cucian lain

Ada baiknya Smart Mom mencuci seprai secara terpisah. Membersihkannya dengan pakaian lain, apalagi yang terbuat dari denim, berpotensi merusak permukaan kainnya.

  1. Gunakan deterjen Anti Kuman

Smart Mom bisa menggunakan deterjen cair Attack Anti Bau untuk membersihkan seprai. Deterjen cair ini mudah larut dalam air dan meresap ke serat kain sehingga membersihkan dengan efektif. Smart Mom tidak usah khawatir sisa deterjen tertinggal di serat kain karena deterjen Attack Anti Bau mudah dibilas, cukup dengan 1 kali bilas, seprei kembali bersih. Deterjen ini mengandung Anti Kuman dan Anti Bau yang akan membasmi kuman penyebab bau yang ada di seprei, jadi Smart Mom tidak perlu repot mencuci dengan air panas. Selain itu, formula MaxPower dalam Attack Anti Bau akan membuat seprai kesayangan Smart Mom bebas dari noda. Seprei kembali bersih dan wangi sehingga nyaman untuk digunakan.

  1. Bilas seprai secara perlahan

Karakter bahan seprai yang lebih rapuh dibandingkan pakaian kebanyakan membuatnya perlu ditangani secermat mungkin. Maka, Smart Mom perlu membilas seprai secara perlahan. Baik itu dengan tangan maupun mesin cuci, pastikan gerakannya konstan serta menggunakan tenaga sedang. Akan tetapi pembilasan manual lebih direkomendasikan.

  1. Jemur dan keringkan secara manual

Terakhir, seprai yang sudah dicuci bersih sebaiknya dijemur dengan cara diangin-anginkan. Kalaupun di bawah matahari, pastikan paparan cahayanya tak langsung mengenai permukaan seprai. Pastikan juga Smart Mom menjemurnya dalam keadaan terbalik untuk menghindari pemudaran warna. Jadi, seprai pun tampak terlihat baru dan lembut saat dipegang.

Tidak terlalu sulit buat diikuti, kan, Smart Mom? Mudah-mudahan rangkaian tip di atas memberikan bantuan untuk membersihkan seprai secara maksimal dan nyaman digunakan untuk keluarga, ya!

Prev Post

Masker Kain Harus Rutin Dicuci! Ini Alasannya

Next Post

Mau Celemek Bebas Noda dan Bau? Ini Tipsnya

SHARE TO