Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Bahan Pakaian Mudah Luntur? Begini Trik Saat Mencucinya

Posted on 6 February 2019, 09:56 AM
Bahan Pakaian Mudah Luntur? Begini Trik Saat Mencucinya

Ada beberapa jenis pakaian yang pewarnanya mudah luntur, misalnya bahan jeans saat awal membeli atau bahan lainnya yang tidak sempurna dalam proses pewarnaannya. Untuk mencuci bahan yang mudah luntur seperti ini diperlukan teknik pencucian khusus. Smart Mom mau tahu caranya? Berikut merupakan trik mencuci bahan pakaian yang mudah luntur.

Pisahkan Dari Pakaian Lainnya

Pastikan pakaian dengan bahan yang mudah luntur ini dipisahkan dari pakaian jenis lainnya, terutama pakaian dengan warna cerah. Ini sangat penting, mengingat lunturan dari pakaian tersebut akan merusak warna pakaian lainnya.

Lakukan Trik Pencucian Khusus

Setelah dipisahkan dari pakaian lainnya. Saatnya Smart Mom mulai melakukan proses pencucian. Caranya sebenarnya hampir sama, tapi ada beberapa poin yang harus diperhatikan, diantaranya :

  1. Pastikan Smart Mom membalik pakaian luntur tadi. Jadi bagian luarnya berada di dalam, dan sebaliknya. Setelah itu, rendam pakaian dalam larutan deterjen selama 15-20 menit.
  2. Angkat, dan Smart Mom akan melihat larutan deterjen berubah warna jadi sama seperti warna pakaian yang luntur tadi.
  3. Jangan melakukan pengucekan, tapi cukup direndam saja, kemudian pakaian dibilas dengan cara dialirkan dengan air. Lakukan hingga lunturan habis.
  4. Bilas kembali pakaian, kemudian perah dengan cara mengurut pakaian dari atas hingga bawah. Gantungkan pakaian dan biarkan sisa airnya mengucur ke bawah

Teknik pencucian ini dilakukan agar warna pakaian tidak menjadi kusam atau membuat warna pakaian jadi tidak rata. Setelah itu, jemur pakaian dengan cara diangin-anginkan. Tapi ingat, pastikan proses pembilasan dilakukan dengan sangat tepat dan benar-benar bersih.

Saat mencuci selalu gunakan deterjen Attack Clean Maximizer, yang efektif membersihkan pakaian dengan cepat sehingga menjaga warna pakaian tetap cemerlang. Pakaian tetap terawat dan tahan lama. Bagaimana Smart Mom, mudah bukan?

Prev Post

Apa Efeknya Jika Si Kecil Menyanyikan Lagu Orang Dewasa

Next Post

Si Kecil Malas Ke Sekolah dan Pura-pura Sakit. Apa Yang Harus Dilakukan?

SHARE TO