Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Bingung Merawat Celana Berbahan Denim? Begini Tips Mudahnya

Posted on 26 September 2022, 09:04 AM
Bingung Merawat Celana Berbahan Denim? Begini Tips Mudahnya

Tidak diragukan lagi, pakaian berbahan denim, seperti celana panjang berbahan denim, adalah salah satu andalan untuk bisa tampil gaya. Celana berbahan denim bisa menjadi andalan karena cukup mudah dipadu padankan dengan berbagai gaya atau jenis pakaian karena modelnya yang tidak pernah ketinggalan zaman. 

 

Satu lagi yang membuat celana berbahan denim jadi favorit adalah bahan denim dikenal tidak mudah rusak dan tahan lama.  Tapi ingat, tanpa perawatan yang baik, celana berbahan denim juga bisa berubah bentuk, warna memudar, dan rusak. Berikut adalah cara mudah merawat celana berbahan denim yang bisa Smart Mom coba.

 

  1. Pisahkan proses pencucian dengan pakaian kotor lain

Memisahkan celana denim dengan pakaian kotor lain penting untuk dilakukan agar terhindar dari resiko warna denim yang luntur dan terkena pakaian kotor lainnya. Selain itu, kancing dan ritsleting yang biasanya lebih besar juga beresiko merusak pakaian lain. 

 

  1. Balik sebelum proses pencucian

Sebelum mencucinya, balikkan terlebih dahulu celana denim dengan bagian dalam di luar dan sebaliknya. Dengan demikian, risiko warna celana denim memudar dan risiko melonggar menjadi lebih kecil. 

 

Jangan lupa juga untuk terlebih dahulu mengancingkan kancing dan ritsleting sebelum mencuci jeans agar terlindung dari resiko kerusakan.

 

  1. Cuci celana denim dengan putaran rendah bila menggunakan mesin

Agar lebih praktis dan menghemat waktu, Smart Mom mungkin lebih memilih mencuci celana denim menggunakan mesin cuci daripada secara manual. Boleh saja, asal jangan memasukkannya langsung atau mencampurnya bersama dengan pakaian lain menggunakan putaran rendah saja. 

 

  1. Jemur denim sampai kering

Saat proses pencucian celana denim selesai dilakukan, balikkan lagi posisi jeans seperti semula. Pastikan Smart Mom tidak menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan celana jeans. Jemur celana jeans dengan cara cukup diangin-anginkan dan tidak terkena cahaya matahari langsung sampai benar-benar kering untuk menghindari kondisi lembab yang berpotensi jadi tempat jamur dan bakteri bersarang.

 

Selamat mencoba tips di atas dan jangan lupa saat mencuci celana denim selalu gunakan  deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1. Varian deterjen Attack terbaru ini memiliki Automatic Sensor Technology yang mampu secara otomatis melacak, melawan dan mencegah noda kembali. 1,5X lebih efektif membersihkan segala macam noda membandel pada celana denim.

 

Selain itu Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 memiliki formula khusus rendah busa untuk semua mesin cuci baik bukaan depan maupun atas, perlindungan anti bau yang ampuh melawan kuman dan bau, serta memiliki keunggulan 9x lebihnya bikin Smart Mom menang banyak. Celana denim bersih tuntas walau dicuci dengan mesin cuci.

 

Lengkapi proses pencucian celana denim dengan pewangi dan pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 Jam dan Mikro-kapsul memberikan sensasi wangi segar ke seluruh bagian celana denim sehingga celana denim akan terbebas dari bau tidak sedap dan tetap wangi segar selama 48 jam.

Prev Post

Tanda-tanda Si Kecil Stres & Tips Pintar untuk Mengatasinya

Next Post

Tips Menabung untuk Smart Mom yang Hobi Traveling

SHARE TO