Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Agar Cucian Tidak Bau Apek Di Musim Hujan

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Cara Agar Cucian Tidak Bau Apek Di Musim Hujan

Musim hujan, selain sedikit menghalangi aktivitas, juga membuat was-was saat mencuci baju ya Smart Mom. Baju akan menumpuk jika tidak segera dicuci, tapi jika dicuci, akan terancam bau apek karena tidak bisa kering sempurna. Gak perlu khawatir Smart Mom, karena Attack punya solusinya.

 

Bagi Smart Mom yang mencuci dengan mesin cuci, gunakan Attack Plus Softener Liquid yang cocok unuk segala mesin cuci, kemudian bisa langsung mengeringkan pakaian di dalam tabung mesin cuci. Bila Smart Mom mencuci dengan tangan, ini dia langkahnya.

 

Saat merendam

Sebelum direndam, pisahkan terlebih dahulu pakaian yang berwarna dengan yang putih. Setelah itu baru rendam dengan Attack Plus Softener agar bersih, lembut dan mudah disetrika atau gunakan Attack Plus Violet Aroma bila Smart Mom suka perpaduan wangi bunga mawar, melati dan bakung yang segar sepanjang hari. Rendam dalam air dingin atau air biasa selama 25 menit. Jangan rendam dengan air panas ya Smart Mom. Baju bisa lebih cepat lusuh dan pudar lho!

 

Saat mengucek

Saat melakukan tahap ini, mulanya lakukan dengan perlahan, setelah itu baru tambah kecepatan dalam mengucek. Smart Mom perlu menyiapkan satu atau dua ember yang berisi air bersih untuk tempat cucian yang telah dikucek.

 

Saat membilas

Saat melakukan pembilasan, pastikan bahwa tidak ada noda yang tertinggal.

 

Saat menjemur

Bisa dibilang proses ini yang paling penting lho Smart Mom dalam menghindari bau apek selama musim hujan. Hal yang bisa Smart Mom lakukan adalah dengan membuat tempat jemuran di dalam ruangan yang tidak memaparkan cahaya matahari secara langsung. Di samping itu, Smart Mom bisa menambahkan kipas angin dan lampu pada ruangan tersebut untuk membantu proses pengeringan.

 

Saat menyetrika

Setelah dirasa benar-benar kering, semprotkan pewangi dan mulai menyetrika. Usahakan tidak menyemprotkannya ketika masih basah ya Smart Mom, karena justru membuat baju jadi berbau tidak sedap.

 

Kini Smart Mom tidak perlu was-was lagi untuk mencuci saat musim hujan.

Prev Post

Trik agar pakaian tetap awet

Next Post

Pakaian Putih Bersih Cemerlang? Ini Caranya

SHARE TO