Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Cepat Membersihkan Sofa Berbahan Kain

Posted on 6 November 2020, 01:51 PM
Cara Cepat Membersihkan Sofa Berbahan Kain

Sofa seringkali menjadi tempat keluarga untuk bercengkrama dan menghabiskan waktu bersama dan karena itulah sofa sebaiknya harus selalu dalam keadaan bersih. Namun, karena ukurannya yang besar, mencuci sofa, harus diakui cukup sulit untuk dilakukan sendiri di rumah, khususnya yang berbahan kain. Nah, untuk membantu Smart Mom mencuci sendiri sofa berbahan kain di rumah, berikut adalah tipsnya.

  1. Singkirkan dulu debu dan kotoran

Sebelum memakai bahan atau produk pembersih sofa kain, singkirkan dahulu semua debu dan kotoran yang ada di sofa. Smart Mom bisa menggunakan kemoceng, lap kering atau penghisap debu untuk membersihkan debu, kotoran, dan noda yang berada di permukaannya.

  1. Gunakan produk pembersih sofa kain

Salah satu produk pembersih sofa kain yang sering dipakai adalah deterjen, Nah, bicara deterjen, pilihlah deterjen Attack Anti Bau, dengan formula maxpower, yang tidak hanya ampuh menyingkirkan seluruh noda membandel tapi juga menghilangkan segala bau tak sedap. 

Caranya, campur deterjen Attack Anti Bau secukupnya dengan air hangat dan aplikasikan langsung di permukaan sofa dengan memakai kain microfiber atau sikat halus secara perlahan sampai noda menghilang. Diamkan beberapa saat agar kandungan larutan detergen dapat bekerja mengatasi kotoran di bawah permukaan sofa. Kemudian bisa dilanjutkan ke proses pengeringan.

  1. Keringkan

Untuk mengeringkannya dengan cepat, Smart Mom bisa menggunakan hair dryer. Tapi bila memungkinkan, akan lebih baik jika sofa mengering dengan sendirinya. Smart Mom bisa menaruhnya di dekat jendela agar terkena sinar matahari atau bisa juga dibantu dengan kipas angin. 

 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tipsnya ya, Smart Mom!

Prev Post

Tips Pintar Menghemat Pemakaian Listrik di Rumah

Next Post

3 Mitos Anak Introvert yang Sebaiknya Tidak Dipercaya

SHARE TO