Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Mencuci Sleeping Bag Agar Bebas Bau dan Bersih Maksimal

Posted on 29 November 2019, 10:41 AM
Cara Mencuci Sleeping Bag Agar Bebas Bau dan Bersih Maksimal

Smart Mom yang gemar berkemah pasti familier dengan sleeping bag. Perlengkapan ini biasanya lebih sering dijumpai pada backpacker karena kepraktisannya. Harganya yang terjangkau membuat sleeping bag cocok buat pekemah pemula.

Namun, tanpa perawatan yang baik, sleeping bag berisiko rusak meski jarang Smart Mom pakai, lho. Untuk menjaganya agar layak pakai dan bebas bau, simak tip mencucinya di bawah ini, yuk!

  1. Siapkan bathtub atau bak besar

Mengapa harus bathtub atau bak besar? Karena kalau menggunakan baskom biasa, ember, atau mesin cuci, detergen tak akan menjangkau keseluruhan sleeping bag. Metode pencucian manual pun akan menghindari kerusakan pada permukaan sleeping bag. Setelah bathtub atau bak disiapkan, segera isi menggunakan air sampai penuh.

  1. Masukkan sleeping bag secara perlahan

Berbeda dari mencuci pakaian biasa, saat hendak membersihkan sleeping bag, pastikan Smart Mom memasukkannya secara perlahan sampai semua bagian tersentuh air. Jika sleeping bag dilengkapi ritsleting, sebaiknya lepaskan dulu. Langkah tersebut dilakukan untuk memperlancar aliran air yang masuk ke bagian dalam sleeping bag.

  1. Rendam sleeping bag

Perendaman sleeping bag sangat penting untuk mengeluarkan semua kotoran yang tak bisa Smart Mom lihat. Pastikan air yang digunakan untuk merendam benar-benar bersih ya Smart Mom.

  1. Ganti air dan masukkan detergen cair

Ganti air rendaman yang kotor dengan air baru untuk melepas sleeping bag dari kotoran. Kemudian, tuangkan detergen cair Attack Anti Bau. Formula anti bau dari produk ini akan membersihkan sleeping bag dari bakteri penyebab bau. Agar lebih maksimal, padukan juga dengan Pewangi dan Pelembut Attack Fresh Up ditahap akhir mencuci, sehingga sleeping bag bebas bau dan wangi segar 48 jam.

  1. Kucek sleeping bag

Kucek sleeping bag seperlunya dan tidak harus terlalu lama, kecuali jika masih ada banyak noda yang menempel pada sleeping bag.

  1. Bilas sleeping bag

Proses pembilasan yang baik akan berpengaruh pada kenyamanan sleeping bag saat Smart Mom pakai lagi. Pastikan air yang digunakan dalam tahap ini benar-benar bersih agar proses pembilasan sempurna.

Selamat mencuci ya, Smart Mom!

Prev Post

Hangout dengan Sahabat Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental!

Next Post

Tips Mencuci Baju Agar Kualitas Warna Tetap Terjaga

SHARE TO