Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Merawat Baju Lebaran Berbahan Sutra

Posted on 11 May 2020, 12:43 PM
Cara Merawat Baju Lebaran Berbahan Sutra

Lebaran akan segera tiba di bulan Mei ini. Biasanya, pakaian spesial sudah disiapkan untuk dikenakan pada hari kemenangan nanti. Nah, salah satu pakaian spesial yang bisa Smart Mom kenakan saat lebaran nanti adalah dress atau gamis berbahan sutra.

Satu hal yang harus Smart Mom ketahui jika memilih pakaian berbahan sutra adalah perawatannya harus diperhatikan agar awet dan selalu nyaman untuk kenakan. Berikut cara yang bisa Smart Mom lakukan untuk menjaga pakaian berbahan sutra tetap dalam kondisi bagus dan nyaman untuk dikenakan.

1. Pisahkan dengan pakaian berbahan lain

Sebelum mencuci pakaian berbahan sutra, pastikan Smart Mom mencucinya terpisah dari pakaian berbahan lain, karena kain sutra yang lembut berisiko rusak jika bergesekan dengan kain lain yang kasar.

2. Hindari pemakaian pemutih

Smart Mom, pemutih tidak aman dipakai untuk mencuci sutra. Pemutih bisa menyebabkan serat sutra justru larut dan akhirnya menyebabkan pakaian berubah warna dan memudar.

3. Mencuci dengan deterjen khusus bahan halus

Gunakan Attack Batik Care yang memang diciptakan khusus untuk mencuci dan merawat bahan halus, tidak hanya batik, tetapi juga sutra, brokat, chiffon dan bahan-bahan halus lainnya. Dengan formula yang lembut, Attack Batik Care memiliki keunggulan untuk membersihkan pakaian dari noda, merawat warna pakaian sehingga tidak memudar, mencegah kerusakan pada pakaian seperti berbulu atau berkerut, dan membuat pakaian spesial Smart Mom tetap lembut dan wangi.

4. Jangan gunakan pengering

Setelah selesai proses mencuci dengan deterjen Attack Batik Care, jangan memakai pengering untuk mengeringkannya karena walaupun telah diatur dalam suhu yang rendah, mesin pengering masih berisiko merusak kain sutra. Cukup keringkan dengan menjemurnya dengan cara diangin-anginkan di tempat yang teduh dan terlindung dari sinar matahari.

5. Setrika dengan suhu rendah

Suhu tinggi bisa berisiko membakar kain berbahan halus, termasuk bahan sutra. Karena itu, pastikan memakai setrika dengan suhu yang rendah atau agar lebih aman, lapisi pakaian dengan kain lainnya saat menyetrika, agar setrika tidak langsung terkena kain sutra.

6. Tidak perlu dilipat saat menyimpannya dalam lemari pakaian

Untuk mencegah pakaian berbahan sutra berkerut, Smart Mom bisa menggantungkannya di hanger yang kokoh dan empuk untuk kemudian di simpan di lemari pakaian.

Itulah beberapa cara merawat baju Lebaran berbahan sutra. Semoga informasi ini berguna!

Prev Post

Tips agar Si Kecil Tidak Bosan di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Next Post

Pelembut Pakaian, Pentingkah untuk Digunakan?

SHARE TO