Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Merawat Kerudung Berbahan Sutra

Posted on 11 June 2019, 04:56 PM
Cara Merawat Kerudung Berbahan Sutra

Kain sutra merupakan salah satu jenis kain premium yang cukup populer dan banyak digunakan pakaian sehari-hari, termasuk sebagai kerudung. Karakternya yang mewah, lembut dan mendinginkan, sangat cocok dijadikan sebagai salah satu koleksi terbaik Smart Mom.

Tapi jangan lupa, kerudung sutra pun harus dirawat agar tetap bersih dan kualitasnya tetap terjaga. Bagaimana caranya, simak yuk triknya berikut ini.

Cuci Secara Terpisah

Jangan satukan kerudung sutra dengan pakaian lainnya, terutama jenis pakaian yang berbahan keras, atau kasar, seperti denim. Pasalnya, kain sutra sangat halus dan gampang terkoyak, sehingga sangat penting untuk mencuci kerudung ini secara terpisah.

Demi keamanan dan agar usia pakaiannya lebih panjang, sebaiknya cuci kerudung sutra dengan cara manual (dicuci dengan tangan), jangan gunakan mesin cuci.

Jangan Dijemur

Proses pengeringan kerudung sutra harus dilakukan secara hati-hati, jangan langsung dijemur dibawah sinar matahari, tapi sebaiknya diangin-anginkan saja. Misalnya, dijemur di bawah kanopi, di bawah pohon rindang, atau area terbuka lainnya.

Saat dijemur, sebaiknya kain sutra digantung dengan menggunakan penjepit, atau bisa juga dijemur dengan menggunakan jemuran bambu silinder atau tabung sejenis, jangan menggunakan jemuran tali.

Cara Menyetrika

Untuk menyetrika, sebaiknya bagian panas setrika jangan sampai berhadapan langsung dengan kerudung sutra. Hal ini bisa menyebabkan serat kain sutra rusak parah, bahkan dalam beberapa kasus banyak kain sutra yang menciut setelah disetrika.

Caranya, simpan kain jenis lainnya, seperti kain katun, di atas kerudung sutra tadi. Setelah itu baru Anda bisa menyetrikanya. Selain itu, setting setrika dalam suhu rendah-sedang.

Gunakan Attack Batik Care

Pastikan untuk selalu mencuci kerudung sutra dengan menggunakan deterjen Attack Batik Care. Berbeda dengan deterjen lainnya, Attack Batik Care ini diciptakan secara khusus untuk mencuci pakaian berbahan halus dengan kualitas premium, seperti kain batik tulis, dan kain sutra.

Attack Batik Care mampu menjaga dan merawat warna pakaian tetap cemerlang, serat kain tetap lembut, dan yang pasti sangat efektif dalam mengangkat noda. Jadi jangan sampai ragu. Untuk mencuci kerudung sutra, wajib menggunakan deterjen Attack Batik Care.

Prev Post

Bersilaturahmi Ke Rumah Kawan Lama Pun Ada Aturannya. Simak Yuk!

Next Post

Coba Resep Unik Banana Cookies Lebaran Ini Yuk, Smart Mom!

SHARE TO