Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Merawat Pakaian Berbahan Satin

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Cara Merawat Pakaian Berbahan Satin

Bahan satin bukanlah bahan pakaian yang sembarangan. Layaknya bahan pakaian halus lainnya, bahan satin juga memerlukan perawatan dan perhatian khusus. Karena bahan satin dibuat dengan cara ditenun, tanpa kecermatan dan kehati-hatian pemiliknya, tenunan bahan satin dapat terurai sedikit demi sedikit akibat pemakaian.

Oleh karena itu diperlukan penanganan khusus dalam merawat pakaian-pakaian berbahan satin. Berikut adalah beberapa tips dalam merawat pakaian berbahan satin.

Hand Wash

Mencuci pakaian berbahan satin sebaiknya dilakukan dengan tangan karena sifat dari bahan satin yang lembut dan fragile. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci agar kualitas dari tenunan pakaian tidak rusak. Dalam mencuci,  jangan dikucek berlebihan atau digilas karena hal tersebut dapat merusak tenunan.

Gunakan Deterjen Cair Khusus Pakaian Lembut

Dalam mencuci pakaian berbahan satin pilihlah deterjen yang dibuat khusus untuk pakaian-pakaian berbahan halus dan lembut. Gunakanlah Attack Batik Cleaner, sabun cair yang diciptakan khusus untuk mencuci batik dan bahan halus lainnya. Kandungan pembersihnya terbuat dari bahan alami yang berasal dari tumbuhan sehingga baik untuk mencuci bahan halus dan lembut. Selain itu Attack Batik Cleaner juga membuat warna tidak mudah pudar dan wangi segar alami sepanjang hari.

Jauhkan Dari Sinar Matahari

Karena eksposur langsung terhadap sinar matahari dapat merusak warna tenunan maka dalam mengeringkan bahan satin tidak perlu dijemur di bawah terik matahari yang panas. Keringkanlah dengan digulung di dalam handuk dan baringkan di tempat yang berangin.

Prev Post

Cuci Pakaian Sendiri? Why Not?

Next Post

5 Tips Menghilangkan Noda Makanan Pada Pakaian

SHARE TO