Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Pencucian Batik dengan Attack Batik Cleaner

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Cara Pencucian Batik dengan Attack Batik Cleaner

Siapa sih yang tidak mengenal batik? Pakaian yang sudah menjadi warisan kebudayaan asli Indonesia ini telah dikenal luas di dunia lho Smart Mom, bahkan sudah sering muncul di berbagai fashion show. Namun, bagaimana ya cara merawat pakaian yang spesial ini? Smart Mom tenang saja, karena ada Attack Batik Cleaner yang mampu merawat batik Smart Mom dengan baik.

 

  1. Saat ingin mencuci batik, gunakan sabun pencuci khusus untuk batik, seperti Attack Batik Cleaner.
  2. Kemudian, tuangkan Attack Batik Cleaner ke dalam mesin cuci. Namun ingat, saat akan mencuci batik, jangan digosok atau diputar mesin cucinya ya Smart Mom. Cukup direndam, dan kemudian dicuci menggunakan tangan.
  3. Saat akan menjemur, batik yang basah tidak perlu diperas, dan jangan langsung menjemurnya di bawah sinar matahari. Jemurlah di tempat yang teduh atau diangin- anginkan hingga kering. Kemudian, jangan lupa untuk menarik bagian tepi batik secara perlahan agar serat yang terlipat kembali ke posisi semula.
  4. Hindari menyetrika batik secara langsung. Jika batik terlihat sangat kusut, Smart Mom bisa menyemprotkan sedikit air di atas kain batik lalu letakan sehelai alas kain diatasnya, barulah disetrika.
  5. Hindari penggunaan pewangi secara langsung, kenapa? Karena bahan- bahan aktif pada parfum dapat merusak motif dan warna batik kesayangan Smart Mom nanti.
  6. Simpan batik kesayangan Smart Mom di dalam plastik, agar batik tersimpan dengan baik.

 

Sudah paham kan sekarang bagaimana cara mencuci batik yang baik? Selamat mencobanya dirumah ya Smart Mom.

Prev Post

Cara mencuci pakaian yang tepat agar tidak bau apek

Next Post

Cara Tepat Merawat Kompor Induksi

SHARE TO