Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Handuk Sering Bau Apek? Atasi dengan Trik Ini!

Posted on 22 August 2019, 10:33 AM
Handuk Sering Bau Apek? Atasi dengan Trik Ini!

Smart Mom barangkali sering dipusingkan oleh masalah bau apek pada handuk. Padahal, handuk perlu dipakai minimal dua kali sehari. Belum lagi, bau apek juga membuat rasa tidak nyaman, apalagi jika aroma tak sedap tersebut langsung muncul walaupun handuk masih baru, alias belum lama dicuci dan baru saja dikeluarkan dari lemari.

Salah satu kunci penting untuk menjaga handuk agar bebas dari bau apek adalah cara mencuci yang benar. Kalau Smart Mom mencuci handuk dengan benar, bukan hanya akan mendapatkan handuk yang bersih dan lembut, tapi juga bebas bau apek.

Kalau begitu, bagaimana ya cara mencuci handuk yang benar agar bebas dari risiko bau apek? Smart Mom bisa simak tipsnya berikut ini, ya!

Mencuci Handuk Agar Bebas Bau Apek

Pada dasarnya, Smart Mom harus selalu mengeluarkan handuk dari mesin cuci atau ember, segera setelah proses cuci berakhir. Tujuannya adalah untuk mencegah kembalinya bakteri yang menyebabkan bau apek pada serat-serat handuk. Langkah ini jangan sampai terlewatkan, baik jika Smart Mom mencuci secara manual maupun dengan mesin cuci.

Selain itu, Smart Mom pun harus menjemur dan menggantung handuk sampai benar-benar kering setelah digunakan. Tujuannya adalah agar bakteri dan jamur penyebab bau apek tidak berkembang pada handuk yang digunakan oleh masing-masing anggota keluarga. Di samping itu, hal ini pun perlu dilakukan demi menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, Smart Mom!

Cara Mencuci Handuk Agar Bersih dan Bebas Bau

Yuk, ikuti langkah-langkah mencuci handuk berikut ini agar handuk keluarga Smart Mom selalu bebas kuman penyebab bau apek!

  1. Masukkan handuk kotor ke dalam tabung mesin cuci, atau ke dalam ember jika Smart Mom mencuci dengan cara manual.
  2. Selalu gunakan deterjen yang mengandung Anti Kuman dan Anti Bau untuk mencuci handuk, seperti Attack Anti Bau. Dengan begitu, kuman bisa dibasmi dan di cegah pertumbuhannya.
  3. Masukkan deterjen ke dalam tabung mesin cuci atau laci deterjen, atau tuangkan langsung di dalam ember bersamaan dengan handuk.
  4. Setelah siklus cuci berakhir, segera keluarkan handuk dan keringkan. Untuk Smart Mom yang menggunakan mesin cuci dengan pengering sekalipun, Smart Mom sangat dianjurkan untuk menggabungkan proses pengeringan dengan mesin pengering dan pengeringan alami atau penjemuran.
  5. Sebelum melipat dan menyimpan handuk, pastikan kondisinya sudah benar-benar kering. Soalnya, sisa sedikit saja kelembaban pada handuk bisa menyebabkan bakteri berkembangbiak dan bau apek muncul, lho!

Itulah tips dan cara mencuci handuk agar bebas bau apek, Smart Mom. Yuk, segera diterapkan di rumah agar handuk keluarga selalu bersih, wangi, dan segar setiap kali digunakan! Pastikan juga menjemur handuk di tempat bersirkulasi baik setelah digunakan yaa.

Prev Post

4 Bahan Pakaian yang Berpotensi Menyebabkan Bau Keringat

Next Post

Tips Padu Padan Baju untuk Hari Raya Umat Muslim

SHARE TO