Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Ini Dampak Buruknya Jika Handuk Tidak Dicuci Berkala

Posted on 30 June 2021, 03:13 PM
Ini Dampak Buruknya Jika Handuk Tidak Dicuci Berkala

Handuk biasanya hanya digunakan untuk mengeringkan tubuh usai mandi sehingga tidak sedikit yang kemudian mengabaikan kebersihan handuk yang dipakai. Padahal, walaupun tampak bersih, handuk yang kita untuk mengeringkan tubun tersebut sangat mungkin menyimpan banyak bakteri yang bisa mengancam kesehatan kita.

 

Dilansir dari laman situs kompas.com, seorang Ahli Patologi Klinik Philip Tierno, mengungkapkan bahwa tidak sedikit orang malas mencuci handuk mandi yang sudah cukup lama mereka pakai. Padahal, mencuci handuk itu bisa menyingkirkan bakteri yang bersarang di dalamnya. Ingat, bakteri beresiko bersarang dan berkembang biak dalam handuk yang dipakai untuk mengeringkan tubuh.

 

Masih dilansir dari laman situs kompas.com, seorang ahli kesehatan lain, Chuck Gerba, mengungkapkan bahwa bakteri akan terus menumpuk saat kita memakai handuk tersebut hari demi hari. Gerba yang merupakan profesor ahli mikrobiologi di University of Arizona, pernah menjadi pimpinan sebuah riset yang menemukan handuk bekas mengandung bakteri coliform 1.000 kali lebih banyak ketimbang handuk yang baru dibeli.

 

Nah, setelah menyimak fakta di atas, mari mulai sekarang selalu memperhatikan kebersihan handuk yang kita gunakan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Smart Mom lakukan untuk menjaga handuk terlindung dari kuman.

 

  1. Usahakan handuk selalu dalam kondisi kering. Sesaat setelah dipakai, segeralah menjemurnya dan hindari menggantungnya di dalam kamar mandi.
  2. Jangan memakai handuk secara bersamaan dengan orang lain, meskipun anggota keluarga sendiri. Supaya lebih mudah membedakannya, sediakan handuk dengan warna yang berbeda untuk setiap anggota keluarga.
  3. Rutin mengganti handuk, maksimal setiap seminggu sekali. Ingat, jika handuk tidak dicuci dalam waktu lama akan beresiko berjamur dan akhirnya menjadi sarang kuman.
  4. Segera cuci handuk yang sudah kotor dengan deterjen Attack Anti Bau yang memiliki Teknologi Anti Kuman Anti Bau yang ampuh mendeteksi, membunuh dan mencegah pertumbuhan kuman pada handuk, sehingga handuk seluruh anggota keluarga tetap segar dan terlindung dari kuman dan bau.
  5. Lengkapi proses pencucian handuk dengan pewangi pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 jam sehingga handuk tetap terawat, lembut dan wangi segar sampai 48 jam.

 

Semoga informasinya bermanfaat!

Prev Post

3 Resep Kue Kering yang Mudah & Murah untuk Lebaran

Next Post

Begini Cara Mencuci dan Merawat Baju Renang yang Tepat

SHARE TO