Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Kesalahan yang Sering Tak Disadari saat Menyetrika Pakaian

Posted on 24 December 2020, 02:42 PM
Kesalahan yang Sering Tak Disadari saat Menyetrika Pakaian

Menyetrika pakaian merupakan cara terbaik untuk membuat baju terlihat rapi sebelum dipakai. Namun sayangnya, belum semua orang mengetahui cara menyetrika pakaian dengan benar dan sering melakukan kesalahan saat menyetrika. Nah, berikut adalah beberapa kesalahan yang sering tak disadari saat menyetrika pakaian yang sebaiknya Smart Mom ketahui.

  1. Menyetrika pakaian tanpa alas yang cukup

Menyetrika tanpa alas yang cukup akan membuat proses menyetrika pakaian menjadi lebih lama dan akhirnya boros listrik. Karena itulah selalu gunakan alas yang cukup tebal agar proses menyetrika menjadi lebih cepat dan mudah. Smart Mom bisa menggunakan 2-3 lapis kain yang dilipat sebagai permukaan setrika. Gunakan kain berbahan halus sebagai alas, misalnya kain berbahan katun.

  1. Tidak mengatur suhu setrika

Setiap setrika pasti ada fitur pengatur suhu. Jangan abaikan fitur yang satu ini karena bisa sangat berpengaruh pada hasil setrika. Sebelum mengatur suhu, kenali dahulu bahan pakaian yang akan disetrika. Untuk pakaian berbahan tebal, seperti jeans, dan bahan sweater biasanya membutuhkan suhu setrika yang panas agar pakaian cepat halus. Sebaliknya, pakaian berbahan tipis seperti satin, sifon, sebaiknya disetrika menggunakan suhu yang lebih  rendah.

  1. Tidak rutin membersihkan setrika

Rutin membersihkan setrika adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan karena alas setrika rentan terkena debu dan kotoran ketika tidak digunakan. Jika Smart Mom langsung menggunakannya sebelum dibersihkan, mungkin saja kotoran tersebut akan langsung menempel di pakaian. Karena itulah sangat penting untuk membersihkan setrika secara berkala sebelum digunakan.

Itulah beberapa kesalahan yang sering tak disadari saat menyetrika pakaian yang harus Smart Mom hindari. Agar proses menyetrika menjadi lebih ringan, lengkapi proses pencucian pakaian dengan pewangi pelembut Attack Fresh Up. Produk pewangi dan pelembut konsentrat terbaru persembahan Attack ini akan membuat pakaian menjadi lembut sehingga mudah disetrika, tak perlu tambahan pelicin pakaian.

Keunggulan Attack Fresh Up ini bisa Smart Mom dapatkan dari seluruh varian Attack Fresh Up, termasuk varian terbaru Attack Fresh Up Joyful Paradise yang memiliki wangi segar yang menyenangkan.

 

Prev Post

Tips Pintar Membersihkan Perabot Berbahan Kayu

Next Post

Tips agar Anak Zaman Sekarang Memiliki Sopan Santun dan Etika yang Baik

SHARE TO