Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Kulit Terasa Gatal Saat Pakai Sweater Kesayangan? Begini Trik Mengatasinya

Posted on 6 February 2019, 10:05 AM
Kulit Terasa Gatal Saat Pakai Sweater Kesayangan? Begini Trik Mengatasinya

Selain sebagai perlengkapan fashion, sweater pun kerap diandalkan untuk mengatasi dinginnya udara malam, atau saat musim hujan menyerang. Tapi pernahkah Smart Mom merasa gatal dan tidak nyaman saat mengenakan sweater, terutama sweater berbahan wol?

Rasa gatal ini ternyata disebabkan karena serat kain sweater yang mengeras dan kasar. Tentu saja penyebab masalah ini cukup banyak, salah satunya karena cara pencucian yang tidak tepat, pakaian terlalu sering dijemur di bawah terik matahari, dan kesalahan lainnya.

Tapi jangan khawatir Smart Mom, cara mengatasi masalah ini cukup mudah kok. Berikut merupakan trik melembutkan kembali serat kain sweater sehingga nyaman saat dikenakan.

  1. Balikkan sweater agar bagian dalamnya berada di luar, dan sebaliknya. Setelah itu, rendam sweater dalam air dingin yang sudah dicampur dengan larutan Attack Plus Softener.
  2. Setelah itu, kucek sebentar dan bilas sweater dengan cara dikucur. Pastikan seluruh sisa deterjen sudah terangkat dengan maksimal.
  3. Jarang diperas, sebaiknya remas-remas sweater untuk membersihkan sisa air, kemudian gantungkan sweater di ruangan terbuka, tapi tidak terkena sinar matahari langsung.

Deterjen Attack Plus Softener tidak hanya mampu mengangkat kotoran dengan baik, tapi juga mampu merawat serat kain agar lebih lentur, tetap lembut dan wangi sehingga nyaman dikenakan. Agar masalah ini tidak kembali menimpa Smart Mom, sebaiknya rawat sweater dengan cara berikut ini.

  1. Simpan sweater dengan cara dilipat, dan tempatkan di dalam lemari. Jika akan disimpan dalam waktu lama, bungkus sweater dengan pembungkus pakaian.
  2. Pastikan selalu mencuci sweater dengan menggunakan deterjen Attack Plus Softener, yang akan terus menjaga pakaian Smart Mom tetap bersih dan lembut.
  3. Perhatikan cara menjemur sweater. Sebaiknya jangan langsung terkena sinar matahari, karena sinar UV bisa membuat serat sweater jadi kaku dan kasar.

Selamat mencoba Smart Mom, semoga bermanfaat!

Prev Post

Trik Paling Mudah Membersihkan Tapak Setrika Agar Tidak Lengket

Next Post

Cara Menghilangkan Bau di Mesin Cuci

SHARE TO