Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Langkah Mudah Menyortir Pakaian Untuk Dicuci

Posted on 29 December 2020, 10:20 AM
Langkah Mudah Menyortir Pakaian Untuk Dicuci

Menyortir pakaian sebelum dicuci penting untuk dilakukan karena selain bisa melindungi pakaian dari kerusakan dengan menyortirnya terlebih dahulu proses mencucinya akan menjadi lebih efisien. Masih bingung bagaimana menyortirnya? Ikuti langkah mudah menyortir pakaian untuk dicuci berikut ini yuk, Smart Mom!

  1. Cek label pakaian

Usahakan untuk selalu mengecek label dengan seksama untuk menentukan bagaimana baju itu harus dicuci dan dikeringkan karena tidak jarang ada beberapa baju yang hanya boleh dicuci tangan atau harus mendapatkan perawatan spesial.

  1. Jangan lupa membalikkan pakaian

Saat memisahkan pakaian untuk dicuci, sebaiknya pastikan semua bagian terpisah dan terbalik dengan rapi. Jangan biarkan ada lengan yang tersangkut ke dalam kantong dan pastikan kancing-kancing masih dalam keadaan baik ketika akan dicuci.

  1. Cek semua kantong

Tidak jarang kita secara tidak sengaja memasukkan barang-barang mulai dari uang kecil bahkan hingga bungkus permen ke dalam kantong pakaian kita. Karena itulah hal ini penting untuk dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti uang tercuci atau pakaian menjadi lengket karena permen yang lupa dikeluarkan dari kantong tersebut.

  1. Cek jahitan-jahitan pakaian

Coba periksa dengan teliti apakah ada jahitan baju yang terbuka atau bahkan robek, periksa apakah ada kancing-kancing yang hampir terlepas atau tidak. Jika memang ada, ada baiknya untuk memperbaikinya terlebih dahulu, baru masuk ke dalam proses pencucian.

  1. Pisahkan pakaian baru, sesuai warna dan jenis bahan pakaian

Pakaian baru biasanya mudah luntur dan karena itulah Smart Mom sebaiknya memisahkan proses pencucian pakaian baru dengan pakaian lama. Jangan lupa juga untuk selalu memisahkan seluruh pakaian yang memiliki warna putih dengan warna lain penting untuk dilakukan agar warna tiap pakaian tetap terjaga. Terakhir, pastikan juga untuk memisahkan pakaian berdasarkan jenis bahannya karena seringkali berbeda jenis bahan maka berbeda pula cara perawatan pakaian tersebut.

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk menyortir pakaian sebelum dicuci? Nah, setelah disortir, cucilah pakaian-pakaian tersebut menggunakan deterjen Attack Anti Bau dengan Formula Max Power yang terbukti ampuh menghilangkan noda, juga dilengkapi dengan teknologi Anti Bau untuk membunuh kuman dan mencegah bau dengan efektif pada pakaian. Pakaian bersih higienis, tetap terawat, dan bebas bau seharian saat beraktivitas.

 

Lengkapi juga proses pencucian pakaian dengan pewangi dan pelembut Attack Fresh Up yang akan memberikan kelembutan dan wangi segar yang tahan lama. Teknologi pewangi Mikro-kapsul Attack Fresh Up akan melepaskan wangi segar ke seluruh bagian pakaian hingga 48 jam saat pakaian digunakan

Prev Post

Tips Bebas Stres Saat Temani Si Kecil Sekolah Online

Next Post

Orang Kidal Lebih Pintar, Mitos atau Fakta?

SHARE TO