Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Mencuci Pakaian Dalam dengan Mesin Cuci? Ini Tipsnya

Posted on 22 November 2021, 12:02 PM
Mencuci Pakaian Dalam dengan Mesin Cuci? Ini Tipsnya

Mencuci pakaian dalam memang lebih disarankan menggunakan tangan. Tapi, tentu tidak semua orang punya waktu luang untuk mencuci pakaian dalam secara manual dengan tangan. Pilihannya, kita bisa menggunakan mesin cuci. Namun ingat, mencuci pakaian dalam di mesin cuci tidak boleh sembarangan. Ada caranya tersendiri, agar pakaian dalam tetap terjaga kondisinya. Berikut adalah tipsnya.

 

  1. Pisahkan pakaian dalam

Memisahkan pakaian dalam dengan jenis pakaian lainnya sangat disarankan karena karena jika tidak maka bisa beresiko merusak karet dan tekstur bahan pakaian dalam. Selain itu, pakaian dalam juga sebaiknya dipisah-pisah sesuai dengan warnanya agar menghindari terjadinya kelunturan warna pada pakaian dalam.

 

  1. Cek label petunjuk perawatan

Sama seperti pakaian lain, pakaian dalam juga umumnya dilengkapi dengan label petunjuk perawatan. Baca dengan teliti petunjuk perawatan tersebut. Jika memang dianjurkan untuk dicuci secara manual dengan tangan, ada baiknya jika tidak terlalu sering dicuci dengan mesin cuci karena bisa merusak pakaian dalam tersebut.

 

  1. Pakai kantong cuci jaring khusus pakaian dalam

Mesh laundry bag atau kantong cuci jaring khusus pakaian dalam sebaiknya digunakan saat mencuci pakaian dalam dengan mesin cuci karena bisa membantu menjaga dari kerusakan tekstur dan karet yang ada pada pakaian dalam. Selain itu, kantung ini juga bisa membantu menjaga bentuk cup pada bra tetap baik.

 

  1. Gunakan deterjen terbaik

Untuk mencuci pakaian dalam dengan mesin cuci, andalkan deterjen berkualitas yaitu Deterjen  Attack Anti Bau plus Softener, yang tidak hanya ampuh mengangkat kotoran dengan sempurna, tapi juga  merawat dan melembutkan pakaian dalam sampai ke serat kain. Untuk hasil yang maksimal, lengkapi proses pencucian pakaian dalam dengan pewangi pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 jam sehingga pakaian dalam seluruh anggota keluarga tetap terawat, lembut dan wangi segar sampai 48 jam.

 

  1. Pilih mode mesin cuci yang paling tepat

Mesin cuci biasanya dilengkapi dengan berbagai pilihan mode yang bisa Smart Mom atur sendiri. Selalu pilih putaran yang paling pelan untuk pakaian dalam, seperti mode delicate atau woll karena jika memilih putaran yang terlalu kuat dan kasar bisa merusak serat kain pakaian dalam.

 

Selamat mencoba tipsnya, Smart Mom!

Prev Post

Trik Melatih Si Kecil untuk Terbiasa Bangun Pagi

Next Post

Cara Cerdas Menabung untuk Beli Rumah Sendiri

SHARE TO