Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Pakaian Berbahan Sutra dan Satin, Sebaiknya Dilipat atau Digantung?

Posted on 6 January 2020, 01:32 PM
Pakaian Berbahan Sutra dan Satin, Sebaiknya Dilipat atau Digantung?

Kain sutra dan satin terkenal dengan penampilannya yang terlihat mewah. Di samping itu, jenis kain ini juga terasa lembut saat bersentuhan dengan kulit, jadi jangan heran kalau penggunaan kain sutra maupun satin bisa ditemukan dalam pembuatan gaun, gamis, batik, hingga jilbab atau hijab.

Meski begitu, Smart Mom barangkali juga sudah tahu kalau kain sutra dan satin bisa dibilang merupakan jenis kain yang terbilang rapuh. Saking lembut dan halusnya karakteristik kedua kain tersebut, Smart Mom jelas perlu merawatnya dengan cermat. Dengan begitu, pakaian sutra dan satin yang Smart Mom miliki pasti selalu terjaga kondisinya dan tidak mudah rusak.

Salah satu perawatan yang perlu Smart Mom perhatikan adalah soal penyimpanannya. Secara umum, pakaian dapat disimpan dengan cara dilipat atau digantung menggunakan gantungan pakaian alias hanger. Nah, untuk pakaian berbahan sutra dan satin, seperti apa ya cara penyimpanan yang tepat? Yuk simak jawaban dan penjelasan lebih lanjut soal perawatan kain sutra dan satin berikut ini!

Baju Sutra dan Satin: Lipat atau Gantung?

Memahami dengan baik cara perawatan – termasuk penyimpanan – pakaian yang terbuat dari bahan sutra dan satin jelas sangat menguntungkan bagi Smart Mom. Sebab, dengan begitu pakaian Smart Mom bisa awet dan digunakan dalam jangka waktu panjang, dan penampilannya selalu terjaga.

Pada dasarnya, pakaian yang terbuat dari bahan kain yang lembut tidak boleh dilipat. Karena kalau dilipat, kain justru akan cepat kusut. Artinya, pakaian berbahan sutra dan satin yang Smart Mom miliki harus disimpan dengan cara digantung, karena baik sutra maupun satin sama-sama termasuk ke dalam kategori kain yang lembut.

Meski demikian, sekadar digantung saja tidaklah cukup lho Smart Mom! Soalnya, Smart Mom juga harus perhatikan jenis gantungan yang digunakan untuk menyimpan baju berbahan sutra dan satin yang dimiliki tersebut. Jenis gantungan yang paling tepat untuk kebutuhan ini adalah padded hanger alias gantungan baju berbantalan. Karena selain halus, kain sutra dan satin juga terkenal licin. Kalau Smart Mom menggunakan gantungan baju biasa, pakaian bisa dengan mudah “lolos” dan jatuh ke lantai. Kalau dibiarkan, pakaian tersebut akan jadi kusut.

Agar kain selalu segar, wangi, dan bebas bau apek selama disimpan, Smart Mom harus pintar-pintar pilih deterjen saat mencuci baju satin dan sutra, lho! Selain itu, pilih juga deterjen yang bisa menghilangkan noda pada kain dengan mudah tanpa merusak serat lembut sutra dan satin, serta yang mampu menjaga warna senantiasa cerah.

Hmm, apakah artinya Smart Mom harus mencampur banyak deterjen jadi satu? Tentu saja tidak, karena semua kebutuhan tersebut bisa dipenuhi oleh Attack Batik Care, lho! Soalnya, Attack Batik Care sengaja diformulasikan secara khusus untuk merawat pakaian dengan bahan halus seperti satin dan sutra secara maksimal. Jadi, Smart Mom bisa rawat baju sutra dan satin kapan saja tanpa khawatir, langsung dari rumah!

Prev Post

Jangan Larang Si Kecil Jajan! Lakukan Ini Supaya Ia Mau Makan Sehat

Next Post

Hati-Hati, Ternyata Beberapa Jenis Hijab Ini Tidak Perlu Disetrika

SHARE TO