Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Seberapa Sering Selimut Harus Dicuci Ya, Smart Mom?

Posted on 8 May 2020, 02:52 PM
Seberapa Sering Selimut Harus Dicuci Ya, Smart Mom?

Salah satu alasan yang sering dipakai untuk tidak rutin mencuci selimut adalah karena selimut masih tampak bersih. Padahal, walaupun tidak ada noda, bukan berarti selimut terjamin kebersihannya. Lalu, seberapa sering harus mencuci selimut?

Dilansir dari sebuah artikel di laman situs hellosehat.com yang telah direview oleh dr Patricia Lukas Goentoro, mencuci selimut satu kali setiap dua minggu bisa menjadi pilihan waktu yang tepat.

Berikut adalah tips mencuci selimut yang tepat:

  1. Cek dulu selimut, apakah ada noda atau tidak. Kalau ada noda, oleskan deterjen cair secukupnya di bagian selimut yang terkena noda dan kucek perlahan sampai noda hilang. Smart Mom bisa mengulangi langkah ini jika noda belum hilang.
  2. Kemudian, rendam selimut dalam air rendaman deterjen selama 15 menit
  3. Lalu, cuci dengan mesin cuci menggunakan putaran normal atau sedang. Tunggu sampai selesai, dan bilas sampai bersih sempurna.
  4. Untuk mengeringkan, Smart Mom bisa menggunakan pengering di mesin cuci atau selimut bisa langsung digantung di jemuran dan biarkan airnya mengucur sendiri. Smart Mom sebaiknya membalik selimut secara berkala, agar kering lebih cepat.

Nah, agar selimut bersih sempurna, selalu gunakan deterjen cair Attack Anti Bau Liquid yang akan membersihkan selimut dari noda yang terlihat dan juga noda tak terlihat seperti kuman dan bau.

Jangan lupa lengkapi proses pencucian dengan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up yang memiliki Teknologi Anti Bau 48 Jam untuk melindungi selimut dari pertumbuhan kuman penyebab bau. Selimut menjadi lembut dan wangi segar tahan lama.

Prev Post

Bubur Mutiara, Sajian Lezat untuk Berbuka Puasa

Next Post

Cara Mudah Membuat Kompos dari Limbah Dapur

SHARE TO