Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Berapa Kali Sehari Seharusnya Kita Mencuci Baju?

Posted on 7 May 2019, 02:50 AM
Berapa Kali Sehari Seharusnya Kita Mencuci Baju?

Banyak yang bertanya berapa kali sehari idealnya kita mencuci baju? Untuk yang satu ini, sebenarnya tergantung dari bahan pakaian yang Smart Mom miliki. Untuk bahan pakaian yang mudah lecek dan berwarna terang, sebaiknya dicuci setiap kali habis digunakan alias satu kali pakai langsung cuci.

Tapi ada juga pakaian yang bisa digunakan hingga berkali-kali, kecuali jika terkena noda yang cukup berat. Berikut merupakan waktu pencucian ideal untuk pakaian sesuai dengan jenis bahan.

Satu Kali Pakai Langsung Cuci

Pakaian dengan warna cerah, seperti warna putih, kuning terang dan warna cerah lainnya, memang sangat mudah lecek. Makanya, pakaian dengan warna terang sangat disarankan dicuci digunakan sekali pakai saja.

Hal yang sama untuk pakaian berbahan silk yang mudah lecek, terutama pakaian dengan warna cerah berbahan silk. Pakaian ini harus segera dicuci setelah satu kali pakai.

Selain bahan pakaian, dan warna, pakaian yang terkena bahan kimia, seperti pakaian renang yang terpapar kaporit dalam kolam renang, sebaiknya segera dicuci. Pasalnya, jika tidak langsung dicuci, pakaian renang akan berbau dan menjadi kaku.

Bisa Dipakai Hingga Berkali-kali

Sweater berbahan katun dan cashmere merupakan pakaian yang boleh digunakan berkali-kali, dan sebaiknya dicuci 1 kali dalam seminggu. Jika terlalu sering dicuci, sweater akan mudah longgar dan warnanya menjadi lusuh.

Perlakukan yang sama harus Smart Mom lakukan untuk pakaian seperti down parka, legging, vest, dan celana khaki. Pakaian ini bisa dicuci setelah 2-3 kali pakai.

Untuk bra, pakaian dalam ini tidak perlu dicuci setiap hari. Smart Mom bisa menggunakannya hingga berkali-kali, dan sebaiknya simpan di hanger dan biarkan terkena angin saat bra tidak digunakan. Tapi ingat, ini tidak berlaku untuk sport bra atau bra yang sudah banyak terkena keringat.

Selain bra, ternyata sweater berbahan wol, sarung tangan, piyama, scarf, topi, dan jeans, bisa digunakan hingga 4-5 kali sampai dicuci.

Pastikan Gunakan Deterjen Berkualitas

Yang paling penting untuk diperhatikan, pastikan Smart Mom menggunakan deterjen cair Attack Anti Bau Plus Softener, yang merupakan deterjen konsentrat Hi-Technology dari Jepang, yang sudah dilengkapi dengan pelembut, mampu menjaga serat dan warna pakaian tetap lembut dan cerah.

Dengan Formula MaxPower dan teknologi Anti Bau, deterjen ini terbukti efektif mengangkat noda lebih cepat dan mencegahnya menempel kembali ke pakaian, serta melindungi pakaian dari kuman dan bau sejak proses perendaman. Jadi, Smart Mom tidak perlu takut lagi dengan pakaian bau apek, kasar dan warna pakaian yang terlihat kusam.

Prev Post

Resep Spesial Kerang Dara Saus Tiram

Next Post

Waspada, Jutaan Kuman Bersarang di Handuk yang Jarang Dicuci!

SHARE TO