Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tak Perlu ke Laundry, Ini Cara Merawat Baju Berbahan Halus

Posted on 11 November 2019, 03:44 PM
Tak Perlu ke Laundry, Ini Cara Merawat Baju Berbahan Halus

Baju-baju dengan bahan halus seperti sutera, kebaya, chiffon dan lainnya tentu memerlukan perawatan khusus, lebih dari pakaian pada umumnya ya, Smart Mom. Hal ini karena teksturnya yang lembut cenderung rapuh dan mudah rusak bila terkena tarikan apabila dicuci dengan kurang hati – hati. Berikut adalah beberapa cara jitu untuk merawat baju berbahan halus yang Smart Mom miliki tanpa perlu membawanya ke laundry:

Jangan mencuci pakaian halus secara berlebihan

Pakaian yang memiliki bahan atau serat yang halus akan lebih baik jika tidak dicuci secara berlebihan. Jika pakaian tersebut tidak terdapat noda, tentunya Smart Mom tak perlu membersihkannya secara berlebihan. Smart Mom dapat melakukan pencucian dengan mengucek perlahan dan memeras dengan lembut.

Bersihkan noda dari balik pakaian

Saat pakaian halus terkena noda, jangan panik Smart Mom. Smart Mom sebaiknya melakukan proses pencucian dan membersihkan noda yang ada dengan memulainya dari balik pakaian. Cara membersihkannya dapat dimulai dari bagian tepi noda dan perlahan menuju ke bagian tengah dan mencucinya perlahan. Gunakan deterjen cair agar Smart Mom bisa mengoleskannya langsung ke bagian noda.

Hati-hati dengan Kuku Smart Mom

Pakaian dengan material halus sebaiknya kita cuci secara manual, namun seringkali tanpa sadar kuku kita yang panjang tanpa sengaja membuat pakaian rusak. Oleh karena itu, Smart Mom dapat menggunakan sarung tangan saat mencuci agar aman atau pastikan kuku tangan Smart Mom, tidak panjang dan tajam ya.

Pilih sabun cuci berformula lembut

Untuk pakaian dengan perawatan khusus seperti baju berbahan halus atau pun batik, tentu Smart Mom perlu untuk memilih sabun cuci (deterjen) berbahan lembut yang dapat merawat warna dan serat kain. Untuk pakaian berbahan halus dan batik, Smart Mom dapat memilih deterjen khusus seperti Attack Batik Care yang akan memberikan perawatan maksimal untuk pakaian Smart Mom. 

Menyetrika dengan cara yang tepat

Bila pakaian biasa dapat Smart Mom setrika dengan cara biasa seperti lazimnya menyetrika baju, perawatan untuk pakaian berbahan halus ini sedikit berbeda. Agar tidak rusak karena panas setrika, Smart Mom perlu untuk menyetrikanya dengan cara dibalik, di mana permukaan yang terkena setrika secara langsung adalah bagian dalam bajunya atau setrika diatas lapisan kain lain. 

Prev Post

Haruskah Batik Dicuci dengan Tangan?

Next Post

Benarkah Anak Zaman Now Lebih Lemah dari Anak Zaman Dulu?

SHARE TO