Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Mencegah Warna Pakaian Pudar karena Sering Dicuci saat New Normal

Posted on 4 September 2020, 04:16 PM
Tips Mencegah Warna Pakaian Pudar karena Sering Dicuci saat New Normal

Selain tetap selalu menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dan menggunakan masker, di era New Normal ini kita juga disarankan untuk segera mencuci pakaian yang kita kenakan saat berkegiatan di luar rumah. Kebiasaan ini memang ampuh mencegah penularan Virus Covid-18. Tetapi karena harus selalu langsung dicuci setelah dikenakan, pakaian menjadi lebih sering dicuci dan akibatnya warna pakaian menjadi lebih mudah pudar.

 

Adakah cara untuk mencegahnya? Berikut adalah tips mencegah warna pakaian pudar karena sering dicuci saat New Normal.

 

  1. Baca instruksi pada label sebelum mencuci

 

Label yang menempel pada pakaian bukan hanya pajangan karena pada label itulah kita bisa mendapat informasi tentang bagaimana cara benar saat mencuci pakaian tersebut. Ikutilah instruksi pada label tersebut supaya warna pakaian tidak cepat pudar.

 

  1. Membalik pakaian ketika dicuci

 

Membalik pakaian (bagian dalamnya menjadi di luar) sebelum dicuci adalah cara yang tepat untuk mencegah warna pakaian pudar. Bagian kain yang selalu berada di luar ketika dicuci umumnya kan lebih cepat memudar dan kalau cuma bagian dalam yang pudar biasanya tidak akan tampak ketika pakaian tersebut kita kenakan.

 

  1. Perhatikan kecepatan putaran mesin cuci

 

Jika Smart Mom menggunakan mesin cuci dan pakaian yang akan dicuci tidak terlalu kotor, sebaiknya jangan memakai kecepatan putaran maksimal di mesin cuci. Terlalu sering mencuci dengan kecepatan maksimal lebih beresiko membuat bahan pakaian cepat rusak dan warnanya akan menjadi lebih cepat pudar.

 

  1. Hindari mengeringkan pakaian dengan mesin cuci

 

Mengeringkan pakaian dengan mesin cuci sebaiknya dihindari karena proses memeras air pada tabung pengeringan di mesin cuci bisa menyebabkan permukaan bahan pakaian menjadi kasar yang mengakibatkan warna pakaian menjadi tampak pudar.

 

Semoga tips di atas bermanfaat dan ingat untuk selalu menggunakan deterjen Rangkaian lengkap Deterjen Attack Anti Bau dan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up. Detergent Attack Anti Bau  mampu menghilangkan noda dengan cepat dan mudah hingga kedalam serat kain sehingga tidak perlu dikucek atau pun digiling terlalu keras. Dan gunakan juga Pewangi Pelembut Attack Fresh Up melembutkan serat kain sehingga mengurangi proses bergesekan pakaian pada saat digiling di mein cuci.

 

Selain itu juga dengan teknologi Anti Kuman dan Anti Bau yang dimiliki detergent Attack Anti Bau dan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up membuat pakaian terlindung dari kuman dan bau , wangi segar hingga 48 jam.

 

Pakaian bersih, terjaga kualitas warna, wangi segar hingga 48 jam!

 

Prev Post

Panduan Belanja di Swalayan saat New Normal

Next Post

Kecerdasan Anak Diwarisi dari Sang Ibu, Mitos atau Fakta?

SHARE TO