Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Mencuci agar Warna Baju Tidak Pudar

Posted on 18 March 2020, 04:02 PM
Tips Mencuci agar Warna Baju Tidak Pudar

Mencuci baju berwarna  kadang cukup menantang karena rentan pudar atau luntur apabila Smart Mom kurang berhati-hati saat membersihkannya. Menghilangkan warna pada pakaian yang kena lunturan pun bukan perkara mudah.

Maka dari itu, Smart Mom harus mengetahui teknik mencuci baju berwarna yang tepat. Berikut langkah-langkah yang sebaiknya Smart Mom terapkan:

  • Jangan malas membaca instruksi

Tag atau label yang terjahit di bagian dalam baju bukan sekadar hiasan, jadi jangan coba-coba dicabut, Smart Mom. Label tersebut biasanya berisi informasi berupa instruksi pencucian sesuai jenis kain yang dapat mencegah Smart Mom melakukan kecerobohan.

  • Balik baju sebelum dibersihkan

Kebiasaan ini memang terdengar sepele, tetapi dapat menghalangi pemudaran warna pada baju. Hal ini disebabkan bagian luar baju cenderung mudah luntur saat terkena detergen dan dapat mengotori pakaian lain yang dicuci bersama.

  • Pisahkan baju berdasarkan warna

Pilah baju berdasarkan warna adalah salah satu cara ampuh yang bakal menjauhkan risiko pakaian pudar. Tak hanya itu, warna pada baju-baju kesayangan Smart Mom pun akan tahan lebih lama. Jadi, sempatkan diri dulu untuk memisahkannya sebelum dimasukkan ke mesin cuci.

  • Tambahkan pewangi dan pelembut kain

Gunakan pewangi dan pelembut yang bekerja dengan baik, seperti Attack Fresh Up. Selain dilengkapi formula anti-bau, pewangi pelembut Attack Fresh Up ini pun bakal membuat baju berwarna Smart Mom tetap terawat, wangi nan lembut sampai 48 jam, lho!

  • Cuci dengan air dingin atau sesuai suhu ruangan

Temperatur air tak boleh luput dari pemeriksaan Smart Mom. Alih-alih menggunakan air panas, gunakan air dingin atau yang sesuai suhu ruangan. Jenis air ini tak akan melunturkan warna pada pakaian, sehingga bisa awet dalam jangka waktu lama.

  • Perhatikan pengaturan mesin cuci

Jika kotorannya tak terlalu banyak atau dalam, hindari pengaturan kecepatan maksimal yang berisiko merusak serat-serat maupun warna kain. Gunakan pemakaian fitur pengering dengan benar untuk meminimalisir risiko warna pada baju Smart Mom menjadi pudar.

Semoga tips ini membantu!

Prev Post

Ini Rahasia Pakaian Kantor Bersih dan Bebas Bau Tak Sedap

Next Post

Usia Berapakah Si Kecil Harus Berhenti Disuapi?

SHARE TO