Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Mencuci Baju Agar Kualitas Warna Tetap Terjaga

Posted on 29 November 2019, 10:44 AM
Tips Mencuci Baju Agar Kualitas Warna Tetap Terjaga

Punya koleksi pakaian berwarna, tetapi was-was mencuci karena takut memudar? Smart Mom pastinya tak mau membuang banyak uang demi membeli pakaian baru gara-gara salah mencuci, kan? Apalagi pakaian dengan warna navy dan hitam yang cenderung mudah luntur. Buat menjaga warna pada pakaian Smart Mom, simak tip pencuciannya berikut ini seperti yang dikutip dari How Stuff Works.

  1. Balik dan pisahkan pakaian

Sortir pakaian akan menekan pemudaran atau kelunturan warna pada kain. Karena mencampur pakaian dalam satu wadah hanya akan merusak warna hingga teksturnya. Kemudian, sebelum Smart Mom masukkan ke dalam mesin cuci, balik dulu pakaian-pakaian tersebut, ya. Langkah ini bakal menjaga warna di bagian luar pakaian terhindar dari peluruhan saat dibersihkan dalam mesin.

  1. Cuci menggunakan air dingin

Temperatur air bakal mempengaruhi kualitas warna pada pakaian juga, lho. Sebaiknya Smart Mom menggunakan air dingin atau sesuai suhu ruangan apabila ingin mencuci pakaian berwarna. Lantas, apa yang akan terjadi kalau Smart Mom memakai air panas atau hangat? Suhu tinggilah yang akan membuat warna pada pakaian cepat pudar hingga merusak serat-serat kainnya.

  1. Pakai deterjen yang tepat

Gunakan deterjen berkualitas yaitu Attack Anti Bau yang dilengkapi dengan formula MaxPower. Formula ini mampu mengangkat noda yang hinggap di pakaian dapat dengan mudah tanpa perlu air panas dan pencucian kuat yang berisiko mengurangi kecerahan warna pakaian. Padukan juga dengan Pewangi dan Pelembut Attack Fresh Up, agar pakaian bebas bau dan wangi segar 48 jam.

  1. Hindari kecepatan maksimal

Putaran mesin cuci adalah faktor lainnya yang bakal mempengaruhi warna pada pakaian. Kalau pakaian berwarna kesayangan Smart Mom tak terlalu kotor, ada baiknya hindari fitur kecepatan maksimal. Terlalu sering membersihkan pakaian dengan fitur tersebut bakal membuat pakaian Smart Mom cepat renggang hingga melunturkan warna dari kainnya.

  1. Jangan keringkan di mesin cuci

Tabung pengeringan memang membantu di musim penghujan. Sayangnya, pemerasan dengan fitur tersebut sering kali menyebabkan pemudaran warna dan menyebabkan permukaan kasar. Sebisa mungkin keringkan pakaian di luar ruangan saat cuaca sedang cerah. Angin-anginkan pakaian tadi dan rapikan memakai setrika dengan suhu yang pas.

  1. Perhatikan frekuensi pencucian

Pada dasarnya, risiko pakaian pudar akan tetap ada, terutama kalau Smart Mom terlalu sering mencucinya. Jangan langsung membersihkannya kalau pakaian tadi hanya dikenakan beberapa jam dan tak meninggalkan kotoran. Apalagi jika Smart Mom sudah menggunakan Pewangi dan Pelembut Attack Fresh Up, Smart Mom tidak perlu khawatir bau karena Attack Fresh Up melindungi dari bau dabaud an segar hingga 48 jam sejak pakaian digunakan.

Tidak terlalu sulit, bukan, menjaga pakaian berwarna favorit Smart Mom? Semoga tips ini menambah wawasan Smart Mom seputar perawatan pakaian!

Prev Post

Cara Mencuci Sleeping Bag Agar Bebas Bau dan Bersih Maksimal

SHARE TO