Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Mencuci Kaos Kaki Agar Bebas Bau dan Tidak Berbulu

Posted on 11 November 2019, 03:23 PM
Tips Mencuci Kaos Kaki Agar Bebas Bau dan Tidak Berbulu

Mencuci kaos kaki merupakan salah satu hal yang tampak mudah, tetapi cukup tricky. Bila Smart Mom mencuci kaos kaki dengan cara yang kurang tepat, kaos kaki bisa saja tetap bau bahkan menjadi berbulu. Nah, bagi Smart Mom yang memiliki masalah serupa, berikut adalah beberapa tips yang dapat Smart Mom coba:

Cuci kaos kaki dengan air dingin

Salah satu hal penting yang dapat mempengaruhi elastisitas dari kaos kaki adalah penggunaan air untuk mencucinya. Agar elastisitas kaos kaki Smart Mom tetap terjaga, disarankan untuk mencucinya dengan menggunakan air dingin dan menghindari penggunaan air hangat apalagi air panas. Penggunaan air hangat atau air panas ini dapat membuat kaos kaki menyusut dan mengurangi elastisitasnya.

Cuci manual atau dengan laundry bag

Tips lainnya agar kaos kaki Smart Mom tidak rusak adalah mencucinya dengan menggunakan tangan. Jika ingin mengunakan mesin cuci, Smart Mom bisa memasukkan kaos kaki ke dalam laundry bag agar tidak tergulung atau tertarik oleh pakaian lain di tabung mesin cuci. Jika mencuci manual, Smart Mom dapat merendam kaos kaki terlebih dahulu dengan deterjen Attack Anti Bau dan menguceknya dengan lembut. Padukan juga dengan Pewangi dan PElembut Attack Fresh Up, agar kaos kaki bebas bau dan wangi segar 48 jam.

Menjemur dengan cara yang benar

Smart Mom perlu menjemur kaos kaki dengan cara yang benar. Seperti baju pada umumnya, sebaiknya Smart Mom menjemurnya dengan cara dibalik. Selain agar warnanya tidak memudar, cara ini juga menghindarkan kaos kaki Smart Mom berbulu. Pastikan juga bila kaos kaki benar – benar kering sebelum digunakan agar tidak menimbulkan bau tidak sedap. 

Jangan menyetrika kaos kaki

Tips lainnya untuk merawat kaos kaki kesayangan Smart Mom adalah dengan tidak menyetrikanya setelah dicuci. Meski dengan menyetrika kaos kaki akan terlihat lebih rapi, namun bahan elastis pada kaos kaki ini tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap panas yang ditimbulkan setrika. Kaos kaki yang disetrika ini justru dapat membuatnya semakin melar atau menyusut, sehingga tidak nyaman lagi saat Smart Mom akan menggunakannya.

Prev Post

Es Dawet Ireng Khas Purworejo, Minuman Segar dan Nikmat

Next Post

Trik Pintar Singkirkan Noda Keringat di Kerah Baju

SHARE TO