Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Perawatan Hijab agar Warnanya Tidak Pudar

Posted on 24 January 2020, 03:38 PM
Tips Perawatan Hijab agar Warnanya Tidak Pudar

Sebagai seorang hijaber, Smart Mom pastinya juga perlu menjaga dan merawat hijab agar warnanya selalu cerah seperti baru dan kainnya senantiasa dalam kondisi baik, kan? Bicara soal warna, hijab yang warnanya pudar jelas bisa merusak penampilan dan mengganggu rasa percaya diri Smart Mom. Untungnya, menjaga warna hijab agar selalu terawat dan tidak pudar sangat mudah, lho!

Untuk membantu Smart Mom merawat hijab agar warnanya selalu cerah dan bebas dari risiko pudar, Smart Mom bisa ikuti beberapa tips berikut ini, nih. Selamat membaca dan pastinya jangan lupa praktekkan di rumah, ya!

Pisahkan Baju dan Hijab Ketika Mencuci

Langkah yang satu ini terdengar sepele, tapi efeknya sangat ampuh untuk menjaga agar warna hijab Smart Mom tidak mudah luntur, lho! Soalnya, memisahkan hijab dengan baju ketika Smart Mom mencuci bisa menghindari kelunturan warna atau berpindahnya noda pada pakaian yang bisa menempel pada hijab kalau Smart Mom mencampur keduanya saat mencuci.

Cuci dengan Deterjen yang Lembut

Ketika mencuci, Smart Mom bisa gunakan Attack Batik Care. Tidak hanya untuk batik, Attack Batik Care diformulasikan secara khusus untuk kain yang lembut seperti chiffon, sutra, dan satin, yang banyak digunakan sebagai kain hijab. Apalagi, Attack Batik care juga bisa merawat warna agar selalu nampak cerah sambil menjaga serat-serat kain tetap lembut dan memberikan wangi segar yang tahan sepanjang hari.

Jemur dengan Baik

Menjemur memang tugas yang terbilang mudah. Akan tetapi, Smart Mom perlu perhatikan tempat menjemur yang tersedia. Soalnya, hijab paling direkomendasikan untuk dijemur di tempat terbuka, nakun tidak langsung terpapar sinar matahari. Pasalnya, warnanya bisa mudah luntur dan nampak kusam jika  hijab dijemur langsung di bawah paparan sinar matahari. Selain itu, Smart Mom juga bisa balik posisi hijab agar sisi dalam ada di luar dan sebaliknya untuk menghindari risiko warna yang memudar.

Suhu Setrika yang Pas

Karena jenis kain untuk hijab yang cenderung halus, Smart Mom jelas perlu menghindari suhu tinggi ketika menyeterika, kan? Pasalnya, suhu setrika yang terlalu tinggi bukan hanya akan merusak serat kain, tapi juga membuat warnanya jadi pudar.

Simpan dengan Benar

Ternyata, bagaimana hijab disimpan juga sangat memengaruhi kondisi warnanya, lho! Kalau selama ini Smart Mom menyimpan hijab di dalam lemari, apalagi tanpa dilipat dengan baik, kotoran atau debu akan jadi lebih mudah menempel sehingga memengaruhi warna hijab.

Pastikan Smart Mom menyimpan hijab dengan cara menggantungnya. Apalagi, sekarang Smart Mom bisa gunakan gantungan khusus hijab yang bisa bantu Smart Mom menyimpan dan mengatur hijab dengan lebih mudah. Selain itu, menggantung hijab akan membuat hijab jadi lebih mudah terpapar udara yang mencegah warna jadi kusam.

Prev Post

Asinan Buah Khas Bogor, Segarnya Bikin Ketagihan!

Next Post

3 Noda Pakaian yang Paling Susah Dihilangkan dan Tips Mengatasinya

SHARE TO