Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Pintar Mencuci Pakaian dengan Tangan agar Bersih Maksimal

Posted on 30 August 2021, 01:31 PM
Tips Pintar Mencuci Pakaian dengan Tangan agar Bersih Maksimal

Smart Mom pasti sudah tahu bahwa tidak semua jenis bahan pakaian bisa dicuci dengan mesin cuci. Ada beberapa jenis bahan yang lebih disarankan untuk dicuci dengan tangan, supaya tidak mudah rusak akibat putaran mesin cuci yang terlalu tinggi. Namun, kadang pakaian yang dicuci dengan tangan kurang maksimal tingkat kebersihannya.

 

Jangan khawatir Smart Mom, karena berikut adalah tips pintar mencuci pakaian dengan tangan agar bersih maksimal.

 

  1. Perhatikan waktu perendaman

Waktu perendaman pakaian harus diperhatikan karena jika terlalu cepat, noda atau kotoran pakaian mungkin masih menempel. Sedangkan jika terlalu lama direndam, pakaian berisiko rusak dan muncul bau tak sedap. Lalu berapa waktu perendaman yang ideal?  Cukup rendam pakaian selama 15-20 menit saja.

 

  1. Kucek untuk Noda Biasa & Sikat untuk Noda Membandel

Setelah proses perendaman, noda yang menempel pada pakaian biasanya sudah melunak dan bisa langsung dihilangkan dengan cara dikucek. Jika noda membandel, Smart Mom bisa memakai sikat dengan bulu lembut untuk menyingkirkannya. Kalau memang dibutuhkan, oleskan lagi deterjen secukupnya pada noda membandel supaya lebih mudah dibersihkan.

 

  1. Gunakan takaran deterjen yang tepat

Jangan gunakan deterjen berlebih hanya untuk mendapat busa yang banyak. Ingat, kebersihan cucian tidak ada hubungannya dengan banyaknya busa.

 

Smart Mom disarankan untuk menggunakan deterjen Attack Anti Bau, deterjen konsentrat yang berteknologi tinggi dari Jepang, dengan pemakaian sesuai takaran efektif membersihkan pakaian dari kuman dan bau. Dengan deterjen Attack Anti Bau Jumbo ukuran 1200gr, Smart Mom bisa mencuci hingga 40 kali (tiap kali mencuci 15 potong pakaian). Untuk takarannya, Smart Mom bisa melihat petunjuk pemakaian yang ada di belakang kemasan ya!

 

Deterjen Attack Anti Bau juga tidak menghasilkan busa terlalu banyak, sehingga Smart Mom tidak perlu capek karena proses pembilasan yang memakan waktu yang lama, cukup dengan 1 kali bilas saja.

 

Untuk hasil maksimal, lengkapi juga dengan pewangi pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 jam sehingga pakaian seluruh anggota keluarga tetap terawat, lembut dan wangi segar sampai 48 jam.

Prev Post

Kesalahan dalam Mencuci Masker Kain Ini Sebaiknya Dihindari

Next Post

Ide Lomba 17 Agustus Bersama Keluarga di Rumah

SHARE TO