Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Pintar Menyingkirkan Noda Kekuningan pada Area Ketiak Pakaian

Posted on 1 October 2021, 09:25 AM
Tips Pintar  Menyingkirkan Noda Kekuningan pada Area Ketiak Pakaian

Noda kekuningan pada area ketiak pakaian adalah masalah yang cukup sering ditemui dan mungkin sampai saat ini Smart Mom belum menemukan solusi terbaik untuk menyingkirkannya.  Sebelum membahas solusi terbaik untuk menyingkirkan noda kekuningan pada area ketiak pakaian, ada baiknya jika kita mengetahui dulu apa penyebab dari munculnya noda tersebut di area ketiak pakaian.

 

Penyebab munculnya noda kekuningan pada area ketiak biasanya karena memakai deodoran yang kurang tepat. Keringat kita terdiri dari beragam jenis protein dan mineral. Saat protein dan mineral ini bertemu dengan aluminium (salah satu kandungan deodoran yang berfungsi untuk menekan produksi keringat), terjadilah suatu reaksi kimia yang mengubah struktur keringat.

 

Akibatnya, keringat yang sudah diproduksi oleh kelenjar keringat berubah warna menjadi kuning. Keringat warna kuning inilah yang kemudian diserap oleh kain pakaian dan meninggalkan noda kekuningan di area ketiak. Untuk mencegahnya, pilih deodoran yang kandungan aluminiumnya tidak terlalu kuat dan banyak.

 

Lalu, bagaimana jika sudah noda kekuningan sudah muncul di area ketiak pakaian? Cara yang paling mudah dan efektif untuk menghilangkan noda kekuningan tersebut adalah dengan menggunakan deterjen Attack Anti Bau yang tidak hanya ampuh menyingkirkan berbagai bau tak sedap tapi juga berbagai noda membandel berkat Formula MaxPower yang akan mengangkat noda hingga ke serat pakaian,

 

Ikuti cara mencucinya berikut ini ya, Smart Mom!

 

  1. Jangan biarkan noda kekuningan terlalu lama menempel di pakaian dan langsung cuci pakaian dengan memberi deterjen Attack Anti Bau secukupnya di area noda kekuningan.
  2. Rendam pakaian dalam air larutan deterjen selama 15 menit.
  3. Cuci pakaian seperti biasa, fokuskan kucekan di area pakaian yang ada nodanya.
  4. Bilas pakaian seperti biasa, dan lihat hasilnya.
  5. Jika terlihat masih ada noda, beri sedikit lagi deterjen Attack Anti Bau, kemudian kucek dan bilas lagi. Jika memang dirasa perlu, Smart Mom bisa menggunakan sikat dengan bulu lembut untuk menyingkirkan noda tersebut.

 

Tidak sulit bukan, Smart Mom? Selamat mencoba tipsnya!

Prev Post

Mau Selalu Dekat dengan Anak yang Beranjak Remaja? Begini Caranya, Smart Mom!

Next Post

Begini Strategi Belanja Hemat di Masa Pandemi

SHARE TO