Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Pintar Merawat Pakaian Berbahan Halus Agar Tidak Mudah Berbulu

Posted on 23 September 2019, 02:29 PM
Tips Pintar Merawat Pakaian Berbahan Halus Agar Tidak Mudah Berbulu

Punya pakaian awet yang bisa dikenakan selama bertahun-tahun pasti jadi hal menyenangkan, ya, Smart Mom. Terutama kalau pakaian tersebut adalah pakaian favorit Smart Mom. Namun, impian tersebut ada kalanya agak sulit diwujudkan gara-gara material yang rentan rusak atau membutuhkan perawatan yang hati-hati.

Beberapa jenis kain juga rentan ‘berbulu’ karena mempunyai tekstur halus nan lembut. Kasus tersebut bisa Smart Mom jumpai pada pakaian berbahan sifon atau sutera. Selain dari segi pemakaian, cara Smart Mom mencucinya juga berpengaruh pada kerusakan kain pakaian tersebut.

Tidak mau pakaian kesayangan ‘berbulu’ atau jadi rusak? Simak beberapa langkah simpel di bawah ini untuk mencegahnya!

  • Ketika mencuci pakaian dari kain halus dengan tangan, kenakanlah sarung tangan untuk mencegah serat kain tertarik kuku yang akhirnya bisa menyebabkan pakaian berbulu.
  • Jika pakaian berbahan halus terkena noda, selalu tangani noda dari balik kain. Mulai dari bagian pinggir noda ke bagian tengah dengan menggunakan kain bersih di balik bagian yang bernoda.
  • Bagaimana dengan detergennya? Pilihlah detergen cair dengan formula yang lembut, karena karakternya yang mudah menyerap ke serat-serat halus. Smart Mom bisa mengandalkan Attack Batik Care yang formulanya dirancang khusus untuk kain-kain halus seperti batik sifon, sutra, kebaya, abaya dan sejenisnya. Jadi, pakaian Smart Mom tak hanya wangi, tetapi juga tetap terawat dan tidak rusak.
  • Untuk pakaian berbahan halus yang bisa dicuci dengan mesin cuci, ketika mencuci, pastikan tidak mencampurnya dengan pakaian berserat kasar seperti jeans. Tipsnya Smart Mom bisa masukkan terlebih dahulu pakaian tersebut ke dalam sarung bantal untuk melindunginya.
  • Setrika baju berbahan halus dari balik (bagian dalam baju). Atau bisa juga dengan cara dilapisi kain terlebih dahulu di bagian atasnya..

Itulah tip yang bisa Smart Mom aplikasikan untuk merawat pakaian yang rentan ‘berbulu’. Semoga pakaian Smart Mom bisa awet dan nyaman!

Prev Post

Belajar dari Sekolah Saja Cukup untuk Si Kecil, Setuju Smart Mom?

Next Post

Tips Cantik Menggunakan Batik Ketika ke Pesta

SHARE TO