Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Trik Mencuci Yoga Matt yang Penuh Keringat

Posted on 1 March 2019, 02:02 PM
Trik Mencuci Yoga Matt yang Penuh Keringat

Bagi para pecinta yoga, sudah tentu tahu bagaimana pentingnya yoga matt atau matras yoga. Tapi sayang, banyak pencinta yoga yang tidak sadar jika mereka sebenarnya sedang bergelut dengan kuman akibat matras yang tidak pernah dibersihkan.

Menurut Jordan Westra, pakar yoga dan Studio Manager Yoga Vida di New York, menyebut jika matras yang dipenuhi dengan keringat bisa sangat berbahaya bagi kulit. Selain itu, matras yang tidak dibersihkan pun akan cenderung cepat rusak.

Untuk membersihkan matras yoga, Smart Mom tidak perlu mencucinya ke laundry, cukup cuci di rumah saja dengan beberapa trik berikut ini.

  1. Gunakan bak mandi/ember untuk merendam matras yoga. Caranya, isi bak mandi dengan air dan tambahkan deterjen.
  2. Rendam matras yoga di dalamnya. Tidak perlu lama terlalu, cukup selama 15 menit.
  3. Angkat matras dan simpan di tempat datar. Siapkan lap atau sapu tangan, dan lap matras yoga dengan lap atau sapu tangan tersebut. Beri tekanan sedikit agar kotoran di dalam matras keluar.
  4. Gulungkan matras yoga agar kotoran yang berada di dalam matras tertekan keluar bersama dengan larutan deterjen.
  5. Buka kembali matras dan simpan di tempat datar, kemudian bilas dengan air bersih. Smart Mom bisa menggunakan shower untuk membilas matras yoga.
  6. Trik lainnya, Smart Mom bisa membilas matras yoga sambil digantung agar kotorannya lebih mudah keluar.
  7. Setelah dipastikan bersih, gulung matras yoga untuk menekan sisa air di dalam matras keluar, dan jemur matras dengan cara digantung.
  8. Pastikan saat dijemur, mastras yoga tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Idealnya, proses pencucian ini bisa dilakukan 1 kali dalam seminggu. Pastikan Smart Mom menggunakan deterjen Attack Clean Maximizer yang terbukti ampuh membersihkan kotoran dengan efektif tanpa merusak matras, anti kuman dan anti bau. Matras kembali bersih, bebas kuman dan bau. Jadi semakin semangat latihan ya Smart Mom. Selamat mencoba!

Prev Post

Cara Cepat Hilangkan Bau Ketiak pada Baju

Next Post

Jangan Lupa Selalu Cuci Bantal Leher Setelah Diajak Liburan! Ini Tipsnya

SHARE TO