Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Wajib Dipakai Saat New Normal, Begini Cara Cuci Masker Kain yang Tepat

Posted on 15 July 2020, 01:36 PM
Wajib Dipakai Saat New Normal, Begini Cara Cuci Masker Kain yang Tepat

Pemakaian masker sangat penting untuk meminimalisir penyebaran virus corona Covid-19, termasuk di masa New Normal seperti saat ini. Untuk mencegah kelangkaan masker medis seperti yang terjadi di awal pandemi, masyarakat umum diminta untuk memakai masker kain ketika beraktivitas diluar rumah.  

Selain untuk menjaga persediaan masker medis yang hanya boleh digunakan oleh petugas kesehatan, masker kain disarankan dipakai untuk oleh masyarakat umum karena bisa dicuci sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli masker medis yang hanya bisa digunakan sekali saja.

Tapi ingat, walaupun bisa dicuci, masker kain harus dicuci dengan cara yang tepat agar benar-benar bersih higienis dan aman untuk dipakai kembali. Lalu, bagaimana cara mencuci masker kain yang tepat? 

Menurut pakar penyakit menular, Daniel Griffin, pembersihan secara teratur, terutama setelah sekali pemakaian atau ketika masker terlihat kotor dan lembab adalah hal yang paling penting. Ketika mencucinya dengan mesin, pakai pengaturan suhu paling panas untuk mensterilkan mikroba. 

Daniel Griffin juga mengingatkan, proses pengeringan usai mencuci masker harus diperhatikan.Saat mengeringkannya, keringkan di tempat yang mendapatkan paparan cahaya matahari atau memakai mesin pengering dengan pengaturan suhu paling tinggi untuk membasmi semua patogen yang tersisa pada masker.

Nah, agar masker bersih maksimal, saat mencuci masker, selalu gunakan detergen Anti Bau Hygiene Plus Protection, yang mampu membersihkan noda hingga serat terdalam, 30% lebih efektif melindungi dari kuman* dan  bau sehingga masker lebih terjaga kebersihan dan higienitasnya.

Semoga informasinya bermanfaat!

 

*dibandingkan dengan varian lain

Prev Post

Seberapa Sering Harus Mencuci Pakaian di Tengah Pandemi Covid-19 agar Higienis?

Next Post

Resep Mudah Cheese Cake Tanpa Oven

SHARE TO