Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Waspada, Jutaan Kuman Bersarang di Handuk yang Jarang Dicuci!

Posted on 7 May 2019, 02:55 AM
Waspada, Jutaan Kuman Bersarang di Handuk yang Jarang Dicuci!

Handuk merupakan perlengkapan wajib yang Smart Mom gunakan saat mandi. Sayangnya, kain yang berfungsi untuk mengelap dan mengeringkan tubuh ini jarang diperhatikan kebersihannya. Bahkan banyak lho orang yang jarang mencuci handuknya, dan hanya menggantungnya.

Apa dampak handuk jarang dicuci?

Hati-hati ya Smart Mom, handuk yang jarang dicuci menjadi tempat favorit bagi kuman dan bakteri  untuk berkembang biak. Hal ini disebabkan karena handuk selalu  lembap, sehingga kondisi ini jadi rumah yang ideal bagi pertumbuhan bakteri. Selain itu, handuk pun kerap menampung sisa sel kulit mati yang merupakan makanan bagi bakteri.

Menurut Profesor Marilyn C. Roberts, ahli kesehatan lingkungan dari University of Washington, handuk yang tercium bau apek atau bau jamur, dan terasa agak lengket saat disentuh dengan kulit, merupakan tanda sudah dipenuhi dengan jutaan kuman dan bakteri.

Jika tidak segera dicuci, handuk yang sudah terpapar bakteri dan kuman ini bisa menyebabkan banyak sekali masalah kesehatan, terutama masalah kulit seperti jamur kulit, panu, kudis, kurap dan jerawat.

Selain itu, penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Arizona di tahun 2013, menyebut jika 25,6 persen handuk bisa menyimpan bakteri Escherichia coli atau E.coli, yang berkaitan dengan resiko kasus keracunan makanan dan diare.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Maeve Richmond, pakar kesehatan dan kebersihan rumah, menyarankan agar Smart Mom segera mencuci handuk setelah 3-4 kali pakai. Agar lebih maksimal, sebaiknya cuci handuk dengan deterjen khusus yang dilengkapi dengan teknologi anti kuman dan anti bakteri.

Deterjen cair Attack Anti Bau Plus Softener menjadi pilihan terbaik untuk Smart Mom. Selain mampu menjaga kelembutan handuk, dan mempertahankan warnanya tetap cemerlang, deterjen ini pun dilengkapi dengan teknologi anti kuman dan anti bakteri yang dapat mencegah bertumbuhnya bakteri, hingga saat handuk dipakai.

Dengan kata lain, seluruh bakteri dan kuman berbahaya dalam handuk Smart Mom bisa disingkirkan dengan deterjen ini. Bagaimana, menarik bukan?

Selain mencuci handuk dengan deterjen cair Attack Anti Bau Plus Softener, Smart Mom sebaiknya tidak berbagi pakai handuk dengan orang lain, termasuk dengan keluarga. Hal ini dilakukan untuk mencegah resiko penularan penyakit kulit, dan penyakit menular lainnya.

Prev Post

Berapa Kali Sehari Seharusnya Kita Mencuci Baju?

Next Post

Jangan Sembarangan, Pakai Deterjen Terbaik untuk Usir Bau Pada Pakaian!

SHARE TO