Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

4 Salam Pengganti Jabat Tangan di Tengah Pandemi Covid-19

Posted on 3 June 2020, 04:15 PM
4 Salam Pengganti Jabat Tangan di Tengah Pandemi Covid-19

Sudah bukan rahasia lagi, berjabat tangan adalah salah satu penyebab penularan virus corona karena ketika dua orang berjabat tangan, mereka beresiko mentransfer virus, bakteri, maupun kuman yang ada di tangan, termasuk kemungkinan virus corona. Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa tetap saling menyapa tapi tetap mengantisipasi penyebaran virus corona?

Berikut adalah beberapa alternatif salaman di tengah pandemi Covid-19.

1. Melambaikan tangan

Melambaikan tangan adalah cara paling umum yang dilakukan untuk menyapa orang lain. Cara ini tidak butuh kontak fisik satu sama lain sehingga resiko penularan bakteri dan virus bisa diminimalisir.

2. Salam "Wai" di Thailand atau "Namaste" di India

Salam "Wai" di Thailand atau "Namaste" di India juga tidak perlu kontak fisik satu sama lain. Agar lebih sopan, saat melakukan salam "Wai" di Thailand atau "Namaste" di India, bungkukkan tubuh sedikit untuk menunjukkan rasa hormat.

3. Salam siku

Siku adalah salah satu bagian tubuh yang sulit terjangkau oleh wajah sehingga kecil kemungkinan menjadi media penularan virus corona.

4. Salam memakai kaki

Tren salam ini datang dari Wuhan, yang dikenal dengan ‘Wuhan Shake’. Cukup sentuhkan kaki Anda masing-masing untuk melakukan salam ini.

Itulah beberapa alternatif salaman di tengah pandemi Covid-19. Semoga informasinya bermanfaat dan ingat untuk terus disiplin melakukan physical distancing dan menjaga kebersihan tubuh agar pandemi ini bisa segera berakhir!

Prev Post

Mitos dan Fakta Seputar Rumah Tusuk Sate

Next Post

Cara Mudah Melatih Si Kecil untuk Tidur Sendiri

SHARE TO